get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Seorang ASN Diciduk Polres Tulungagung, Diduga Gelapkan Kendaraan

Senin, 26 Juni 2023 | 17:56 WIB
header img
Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP. Agung Kurnia Putra S.H. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Satuan Reserse Kriminal Polres Tulungagung telah menetapkan seorang ASN bekerja di Kecamatan Kedungwaru, JJ (35) sebagai tersangka. JJ diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan sejumlah mobil di wilayah Tulungagung dan Blitar.

 
Dengan modus operandi JJ membawa nama Pemkab Tulungagung, membutuhkan mobil untuk keperluan operasional di Pemkab Tulungagung.

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP. Agung Kurnia Putra S.H mengatakan saat ini sudah ada 4 laporan yang masuk dan 2 diantaranya dilakukan proses penyelidikan.
 
“Sudah ada 4 laporan polisi. Dua sudah dalam proses yang jadi dasar penahanan, yang dua dalam proses penyidikan,” ucapnya, Senin (26/06/023).
 
Masih Agung, sebelumnya ada sekitar 10 orang yang mengaku sebagai korban JJ. Empat di antaranya memilih untuk melapor ke Polres Tulungagung dan enam lainnya belum memutuskan untuk melapor.
 
Agung menuturkan kemungkinan jumlah pelapor akan bertambah lagi.
 
“Imbauan kepada masyarakat yang menjadi korban JJ, silakan melapor ke Polres Tulungagung. Karena banyak korban enggan melapor karena berharap uangnya bisa kembali,” tuturnya.
 
Agung memaparkan, JJ mengaku sebagai pejabat dari Pemkab Tulungagung.
 
Dia mengaku sedang membutuhkan mobil untuk kendaraan operasional Pemkab Tulungagung. Sasarannya adalah para pemilik rental mobil atau individu yang mau meminjamkan mobilnya.
 
Kendaraan para korban kemudian digadaikan ke pihak lain. JJ sudah menjalankan modus ini sejak 1-2 tahun lalu, dengan hasil ratusan juta rupiah.
 
Hasil Uang gadai kendaraan tersebut, diperkirakan mencapai hampir Rp 500 juta.
 
“Uangnya dipakai gali lubang tutup lubang. Selain itu juga dipakai keperluan pribadi, karena dia juga senang dengan dunia malam,” ungkapnya.
 
Sebelumnya JJ menjanjikan para korban untuk mengembalikan kerugian yang dialami. Hal ini yang membuat para korban tidak lekas melapor ke polisi.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut