Logo Network
Network

Polres Tulungagung Gelar Gebyar Vaksinasi Covid 19 Secara Serentak

Afif Nasrul
.
Jum'at, 20 Januari 2023 | 15:27 WIB
Polres Tulungagung Gelar Gebyar Vaksinasi Covid 19 Secara Serentak
Kapolres Tulungagung, AKBP. Eko Hartanto dan Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo saat memantau kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid 19. (Afif Nasrul/iNews)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Polres Tulungagung menggelar Gebyar Vaksinasi Covid 19 secara serentak, Jumat (20/01). Digelarnya kegiatan ini mengingat capaian vaksinasi di Kabupaten Tulungagung masih minim.

Capaian vaksinasi Booster di bulan Januari 2023 masih 30 persen. Sehingga vaksinasi lanjutan terus digalakkan guna mencegah penularan Covid 19 di kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP. Eko Hartanto mengatakan program vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak terpapar Covid 19.

Selain meningkatkan kekebalan tubuh  lanjutnya, juga kondisi vaksin di dinas kesehatan harus dihabiskan agar tidak kadaluarsa.

"Jadi sebelum vaksin di Dinkes ini kadaluarsa pada 22 Februari nanti, makanya setiap hari harus adakan kegiatan vaksinasi di tingkat puskesmas maupun dilakukan secara massal," katanya.

Masih Eko, diharapkan dengan pelaksanaan gebyar vaksinasi Booster kali ini dapat mencapai target 40 persen.

"Akan dilakukan mapping yang sudah vaksin kedua harus booster untuk mencapai target jadi gitu," tuturnya.

Eko juga memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas maupun Babinsa untuk mendata dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dilakukan vaksinasi dosis 3.

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini