get app
inews
Aa Read Next : DPD PKS Tulungagung Daftarkan 50 Bacaleg

Bupati Tulungagung Intruksikan Kembali Gencarkan Vaksinasi

Senin, 07 November 2022 | 19:58 WIB
header img
Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo. (Foto: Afif Nasrul/iNews)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Pandemi Covid 19 belum berakhir, penerapan protokol Kesehatan juga harus tetap dilaksanakan. Hal ini dimaksud agar masyarakat tetap waspada tentang wabah Covid dengan Varian Baru. Kemunculan ini berasal dari tingkat kerumunan warga.

Disisi lain, Pemkab Tulungagung juga menggelar berbagai kegiatan dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Tulungagung yang ke 817, diantaranya kegiatan Pawai Budaya yang melibatkan peserta dalam jumlah banyak dan menarik antusias penonton.

Menanggapi Hal tersebut Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo mengatakan selama 3 tahun memang kegiatan pawai tidak diselenggarakan akibat pandemi covid 19. Oleh sebab itu saat ini diselenggarakan untuk menghibur masyarakat Tulungagung.

"Pandemi Covid turun, namun tetap menjaga protokol kesehatan," ucapnya.
Senin(7/11/2022).

Ditanya soal angka Covid naik di Jawa Timur, Maryoto menjawab untuk mengantisipasi hal itu pihaknya kembali mengefektifkan kembali posko Covid yang ada di setiap wilayah dan mengintruksikan untuk menjalankan vaksinasi booster tahap 3.

"Vaksin melalui boster, yaa, karena vaksin lengkap akan menjaga daya tahan tubuh," jelasnya.

Masih Maryoto, meski kegiatan pawai budaya diselenggarakan secara kerumunan, maka tetap dilaksanakan, namun harus menerapkan protokol kesehatan.

"Harus pakai masker," tutupnya. iNews Tulungagung

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut