Puskesmas Tiudan Tulungagung Lakukan Pemeriksaan Ulang Kejadian Keracunan Yang Dialami Warganya

Afif Nasrul
.
Selasa, 27 September 2022 | 19:13 WIB
Petugas Puskesmas Tiudan Kecamatan Gondang Tulungagung memeriksa ulang warga yang mengalami keracunan. (Foto: Afif Nasrul/iNews)

TULUNGAGUNG, iNewsTulungagung.id - Puskesmas Tiudan Kecamatan Gondang Tulungagung melakukan pemeriksaan ulang kejadian keracunan yang dialami warganya.

Pemeriksaan ulang ini dilakukan dilihat dari gejala-gejala yang masih didominasi oleh dehidrasi, mual, pusing maupun diare.

Menurut Humas Puskesmas Tiudan Kecamatan Gondang Tulungagung, Sigit Karyanto mengatakan dari hasil pemeriksaan medis terdapat anak usia 7 tahun yang mengalami sakit perut kemudian dibawa ke Puskemas Kauman.

"Anak usia 7 tahun terkena demam, nyeri perut dan diare kemudian kita bawa ke puskesmas Kauman kemudian dilakukan screening, ucapnya, Selasa (27/09/2022).

Masih Sigit, di hari ke 4 kondisi pasien keracunan rata-rata masih mengeluh, rata-rata pasien yang dirawat mengalami nyeri perut, diare maupun demam.

Upaya yang dilakukan oleh puskesmas akan terus diupayakan penyembuhan dengan terus melakukan pemeriksaan termasuk kondisi pasien yang mengalami dehidrasi.

"Rata-rata ditemukan anak yang dehidrasi, sehingga kita lakukan penanganan secara serius," tuturnya.

Saat ini total pasien yang sudah pulang di klinik Diva Medika sebanyak 3 orang, dari Prima Medika 3 orang.

Sedangkan yang masih dirawat di Puskesmas Kauman sebanyak 3 orang.

Editor : Mohammad Ali Ridlo
Bagikan Artikel Ini