get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kerawanan Pangan, Pemkab Tulungagung Berikan Bansos

Pemkab Tulungagung Lepas Peserta Lomba MTQ Jatim ke 30

Jum'at, 29 September 2023 | 19:03 WIB
header img
Pemberangkata Peserta Lomba MTQ Jatim ke 30 asal Tulungagung. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Pemkab Tulungagung melepas 60 orang kontingen asal Tulungagung yang akan mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur ke 30 tahun 2023.

Pemkab Tulungagung menargetkan para peserta bisa masuk peringkat 10 besar.

Penjabat (Pj) Bupati Tulungagung, Heru Suseno mengatakan, 60 orang kontingen asal Tulungagung yang diberangkatkan terdiri dari 44 orang peserta kafilah baik putra maupun putri, sedangkan 16 orang sisanya terdiri dari pendamping para peserta selama pelaksanaan lomba MTQ. 

Diketahui, lomba MTQ tersebut digelar di Kota Pasuruan Provinsi Jawa Timur selama sembilan hari mulai 29 September 2023 sampai 8 Oktober 2023. 

Para peserta lomba MTQ yang sudah disiapkan nantinya akan mengikuti 36 kelas yang diperlombakan pada ajang tersebut.

"Hari ini kami berangkatkan kontingen asal Tulungagung untuk mengikuti lomba MTQ di Kota Pasuruan," katanya, Jumat (29/9/2023).

Heru mengatakan peserta lomba dari  beberapa diantaranya merupakan peserta berprestasi yang juga pernah meraih juara bahkan ditingkat nasional. Bahkan mayoritas dari peserta yang diberangkatkan hari ini merupakan peserta dengan usia pelajar.

Menurutnya, puluhan peserta yang diberangkatkan untuk mengikuti lomba MTQ tersebut sudah disipkan selama enam bulan lamanya untuk mengikuti pelatihan. Tentunya persiapan tersebut sudah sangat matang bagi para peserta tersebut untuk nantinya mampu meraih prestasi yang bagus. 

"Kalau kami tentunya ingin hasil yang terbaik. Kami optimis peserta dari Tulungagung ini mampu memenuhi target," jelasnya.

Ditanya terkait bonus untuk peserta peraih juara, Heru menyebut nantinya akan ada bonus yang diberikan oleh Pemkab Tulungagung kepada peserta lomba MTQ yang berhasil meraih juara. Untuk besarannya sendiri nantinya akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. 

Menurutnya, pada lomba MTQ ditingkat Provinsi yang ke 30 ini, pihaknya memberi target minimal setidaknya 50 persen dari total peserta yang berangkat bisa meraih juara. Namun apabila dimungkinkan, tentu target tertingginya yakni kontingen Tulungagung bisa menduduki peringkat 10 besar. 

"Kami minta doa dan dukungannya untuk para peserta agar bisa meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama Tulungagung," pungkasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut