Anggota Polres Tulungagung Korban Tragedi Kanjuruhan Dimakamkan di Sambijajar

Afif Nasrul
.
Minggu, 02 Oktober 2022 | 19:20 WIB
Jenazah Bripka Andik Purwanto Korban Tragedi Kanjuruhan Dimakamkan di Desa Sambijajar. (Afif Nasrul/iNews)

TULUNGAGUNG, iNewsTulungagung.id - Tragedi kemanusiaan yang dialami oleh anggota Polres Tulungagung saat bertugas pengamanan pada pertandingan sepak bola antara Arema FC melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang Sabtu (1/10/2022) kemarin berujung duka.

Satu anggota Polsek Sumbergempol bernama Brigadir Andik Purwanto meninggal dunia.

Jenazah korban sudah dimakamkan di Pemakaman Desa Sambijajar dengan prosedur kedinasan Polri, penghargaan pangkat dinaikkan satu tingkat menjadi Aipda Anumerta.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto menjelaskan, sebelumnya Polres Tulungagung mengirimkan 25 anggotanya untuk ikut menjaga keamanan laga tandang Arema Malang melawan Persebaya Surabaya namun ada 3 anggota yang kurang fit maka dari itu ada 22 yang di berangkatkan.

"3 orang dalam kondisi tidak fit," Jelasnya, Minggu (2/9/2022).

Masih Eko, 22 orang yang diberangkatkan mulai dari pangkat perwira dan bintara, namun sayangnya, setelah laga tersebut selesai pada malam hari, pihaknya mendapatkan kabar jika salah satu anggotanya yakni Bripka Andik Purwanto gugur dalam pengamanan tersebut.

Namun pihak Polres Tulungagung masih mencoba mencari kebenaran atas kejadian tersebut, akhirnya setelah mencari informasi memang benar bahwa korban meninggal atas insiden tersebut.

"Informasi didapat dari RS Bhayangkara," Ungkapnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini