get app
inews
Aa Read Next : DPRD Tulungagung Gelar Rapat Paripurna Penetapan Ranperda dan Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati

Kabupaten Tulungagung Berhasil Raih Penghargaan Kota Sehat 2023

Rabu, 29 November 2023 | 13:40 WIB
header img
Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno saat menerima penghargaan Kota Sehat. (Istimewa)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Melalui progam KKS (Kabupaten Kota Sehat), kabupaten yang terkenal dengan marmernya ini meraih penghargaan Swasti Saba kategori Padapa dari pemerintah pusat. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin kepada Penjabat (Pj) Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno,  dalam acara Malam Penganugerahan Kabupaten/Kota Sehat yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada tanggal (28/11/2023) di Grand Ballroom Hotel Kempinski West Mall Grand Indonesia Jakarta.

Dalam acara tersebut turut mendampingi  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Kepala Bappeda Kabupaten Tulungagung serta Ketua Forum Kabupaten Sehat (Forkab) Tulungagung.

Pj Bupati Heru Suseno mengaku sangat bangga dengan capaian Kabupaten Tulungagung apresiasi yang diraih merupakan hasil kerja keras pemerintah Kabupaten Tulungagung yang terus menggalakkan progam KKS menuju Indonesia Sehat.

Bahkan, terselenggaranya program KKS yang bertujuan agar tercapai kondisi Kabupaten Kota bersih, aman, nyaman dan sehat dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakatnya.

“Sangat membanggakan. Dan penghargaan ini menunjukkan bahwasanya pemahaman masyarakat Kabupaten Tulungagung tentang pentingnya kesehatan lingkungan meningkat,” terangnya, Rabu (29/11/2023).

Heru juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dan stakeholder terkait yang mendukung terselenggaranya program KKS.

Untuk diketahui, program KKS ini melibatkan banyak lintas sektor dan lintas program melalui Tatanan dalam KKS. Total ada 7 tatanan KKS, yaitu Kawasan Permukiman, Sarana dan
Prasarana Umum,Kawasan Sarana Lalu Lintas Tertib dan Pelayanan Transportasi,Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat,Kawasan Pariwisata Sehat,Kawasan Pangan dan Gizi; Kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri; serta Kehidupan Sosial yang Sehat.

“Saya sebagai Pj Bupati sangat berharap ke depan, prestasi dan penghargaan ini terus dipertahankan. Kalau bisa juga ditingkatkan dengan berbagai inovasi untuk Kabupaten Tulungagung yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut