get app
inews
Aa Read Next : BPN Tulungagung Minta DPRD Buatkan Perbup PTSL

DPRD Tulungagung Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda APBD 2024

Kamis, 21 September 2023 | 19:52 WIB
header img
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyerahkan berita acara kepada Ketua DPRD Tulungagung Marsono. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulungagung menggelar rapat paripurna tentang penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda)  tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024, di Gedung Graha Wicaksana DPRD Kabupaten Tulungagung, Kamis (21/09/2023).

Disamping Ranperda APBD 2024, juga digelar persetujuan bersama atas Ranperda tentang pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Ketua DPRD Tulungagung Marsono menjelaskan, Ranperda Tentang APBD T.A 2024 bahwa berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah pada Sabtu (13/9/23) kemarin, bahwa rapat paripurna akan digelar pada Kamis, (21/9/2023). 

Lanjutnya, pembahasan Pansus I terhadap Ranperda Tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, salah satunya dari PDI Perjuangan, bahwasanya Ranperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dijadikan menjadi Perda tahun 2023, selain itu ada catatan kecil bahwa dinas terkait bisa melaksanakan tugas untuk pengaplikasian Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ke sekolah formal maupun informal, perlu anggaran yang cukup agar Perda berjalan maksimal, kemajuan teknologi yang begitu cepat dengan Pendidikan Pancasila diharapkan masyarakat tidak terpengaruh negara asing.

Marsono melanjutkan, pihaknya juga berterimakasih kepada Bupati Tulungagung atas kerjasamanya selama ini, paripurna kali ini merupakan paripurna terakhir yang dihadiri sebelum menjelang masa purna tugas. 

"Semoga kerjasama lima tahun terakhir, dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Tulungagung," Pungkasnya. 

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut