Longsor Susulan Terjadi di Desa Nyawangan Tulungagung, 3 Korban Meninggal Dunia

Afif Nasrul
.
Minggu, 23 Oktober 2022 | 21:08 WIB
Bencana Longsor yang memakan korban di jalan Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, Tulungagung. (Foto : Afif Nasrul/iNews)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Longsor susulan yang terjadi di jalan Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, Tulungagung memakan tiga korban jiwa.

Menurut Kades Nyawangan, Kecamatan  Sendang Yoko Dwi Mukarom mengatakan, mulanya sejak 14.00 WIB hujan angin melanda Desa Nyawangan. Pada 15.30 WIB terjadi longsor di jalan Desa Nyawangan.

"Karena jalan tertutup longsor, akhirnya warga melakukan pembersihan. Agar jalan dapat dilalui oleh warga," tuturnya, Minggu (23/10/2022).

Yoko menjelaskan, namun sekitar 16.30 WIB terjadi longsor susulan, ketika warga sedang melakukan pembersihan material longsor. Akibatnya, beberapa warga tertimpa material longsor.

"Jarak longsor pertama dan kedua sekitar satu jam. Karena beberapa warga tertimpa material longsor, akhirnya dilakukan pencarian," jelasnya.

Masih Yoko, ada tiga korban yang meninggal dunia akibat tertimpa material longsor. Satu korban meninggal di lokasi, dan dua korban sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak bisa tertolong.

"Korban meninggal dunia diantaranya, Mulyono (37), Darmani (65) dan Kerno (65), asal Dusun Bantengan, Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang. Ada juga satu korban yang mengalami luka ringan," paparnya.

Saat ini korban meninggal sudah dibawa ke rumah duka.

Sementara itu Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda, Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Tulungagung, Nursono mengatakan, saat ini penanganan korban sudah ditemukan semua. Terus dirawat di puskesmas. Yang meninggal di bawa pulang.

"Yang dirawat, masih kami kumpulkan datanya," ucapnya.

Awalnya ada longsoran di jalan, baru pembersihan. Nah setelah itu, ada longsoran susulan. Akhirnya menimpa 3 korban. iNews Tulungagung

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News

Bagikan Artikel Ini