BPBD Tulungagung Dropping Air Bersih ke Desa Rawan Kekeringan

Afif Nasrul
.
Senin, 19 September 2022 | 23:07 WIB
BPBD Tulungagung Dropping Air Bersih ke Desa Rawan Kekeringan. (Foto: Afif Nasrul/iNews)

TULUNGAGUNG, iNewsTulungagung.id - Sudah satu Minggu lebih Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulungagung melakukan dropping air bersih ke dua desa rawan kekeringan. Yakni di Desa Pakisrejo dan Desa Tenggangrejo, Kecamatan Tanggunggunung, sejak 9 September lalu dikirim air bersih.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tulungagung melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Nadlori Alwi mengatakan puluhan warga telah siap menanti kiriman air bersih dengan disediakan jerigen untuk mengangkut air tersebut ke rumahnya.

Air itu tentunya diperlukan untuk kegiatan sehari-hari, seperti mandi dan masak. Kondisi ini menjadi hal rutin bagi daerah-daerah yang rawan kekeringan.

“Dropping air bersih di dua desa Kecamatan Tanggunggunung sampai sekarang dan berapa pun kami siap mengirim. Kami mengikuti permintaan masyarakat, selama mereka masih membutuhkan air bersih, BPBD siap membantu,” ujarnya Senin (19/09/2022).

Selain dua desa di Kecamatan Tanggunggunung, upaya lain untuk menanggulangi kekeringan dengan menyediakan jeriken dan tandon air di desa lainnya.

Termasuk dilakukan BPBD di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, dengan memberikan 3 unit tandon air dan 100 jerigen. Lalu, untuk Desa Karangtalun, Kecamatan Kalidawir, diberi 2 unit tandon air dan juga 100 jeriken dan di Pakisrejo juga 100 jeriken.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini