get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kerawanan Pangan, Pemkab Tulungagung Berikan Bansos

Miris! Warga Bago Tulungagung Tak Terima BPNT Sejak Tahun 2018 Meski Namanya Terdaftar

Rabu, 24 Agustus 2022 | 17:42 WIB
header img
Sukatmi, Warga Kelurahan Bago, Kecamatan Tulungagung setelah mendapatkan kartu BPNT pada (16/08/2022) lalu. (Foto : Afif Nasrul/iNews.id)

TULUNGAGUNG, iNews.id - Sukatmi (51) Warga Kelurahan Bago, Kecamatan Tulungagung sudah 4 tahun tidak menerima Bantuan Pemerintah yakni program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sebelumnya pihak Kelurahan melalui Ketua RT soal pencairan BPNT tersebut sudah disampaikan kepada KPM (Sukatmi), namun berdasarkan data ada 2 nama Sukatmi di wilayah kelurahan Bago.

Menurut pengakuan Sukatmi saat ditemui di rumahnya, Rabu (24/08/2022) mengatakan bahwa namanya tercantum di nomor urut, kemudian pihak RT memberitahunya dengan menanyakan apakah punya kartu merah putih?, ia menjawab tidak punya.

"Ternyata nama saya tercantum di nomor urut 229, terus kemudian pihak RT menanyakan balik ke dia punya kartu merah putih mbak?," ujarnya.

Akhirnya pihak kelurahan mendata warga yang mempunyai kartu merah putih.

Setelah itu ia meminta pertolongan kepada Modin agar diberikan arahan soal pencairan BPNT tersebut.

"Saya disuruh tanya ke pak Modin, kemudian pak Modin menghubungi pihak kelurahan agar hari Senin (16/08/2022) kemarin datang ke kelurahan," imbuhnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut