get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kerawanan Pangan, Pemkab Tulungagung Berikan Bansos

Yonif Raider 500 Sikatan Gelar Doa Bersama Pemindahan Monumen Perjuangan di Ngantru Tulungagung

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:58 WIB
header img
Yonif Raider 500 Sikatan Gelar Doa Bersama Sekaligus Pemindahan Monumen Perjuangan di Ngantru Tulungagung. (Foto : Afif Nasrul/iNews.id)

TULUNGAGUNG, iNews.id - Batalyon Infateri Sikatan khususnya Yonif Raider 500 Sikatan menggelar doa bersama sekaligus pemindahan Monumen perjuangan Sikatan bertempat di Desa Bendosari Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung atau tepatnya sisi timur Jembatan Ngujang 1.

Alasan pemindahan Monumen Sikatan rencananya akan diperlebar jembatan ngujang 1, sehingga akan digeser ke selatan kurang lebih 5 meter.

Letnan Satu Infanteri Iskak Sukarman, Komandan Kompi Markas Yonif Raider 500 Sikatan Surabaya mengatakan, pemugaran dan pemindahan ini sudah mendapatkan restu dari sesepuh Sikatan.

"Jadi seluruh sesepuh sikatan mengizinkan untuk digeser ke belakang, supaya sejarah pejuangan sikatan tidak akan hilang," ujarnya Kamis (18/08/2022).

Masih Iskak, nantinya setelah dipugar, monumen ini akan lebih tinggi dan megah. Yonif Raider 500 Sikatan Surabaya juga mengapresiasi pihak bina marga pusat, aparat, Dinas Pariwisata Tulungagung dan PPK dari PT Bukaka.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak saling mendukung atas partisipasi pemugaran monumen ini," imbuhnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut