get app
inews
Aa Read Next : Dzikra dan Kenji Ramaikan Kejurnas Motocross & Grasstrack 2024 

Harga Bawang Putih di Tulungagung Stabil di Rp34.000 per Kilogram

Rabu, 18 September 2024 | 15:17 WIB
header img
Ilustrasi Bawang Putih. (Foto: Pixabay)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Harga bawang putih di Kabupaten Tulungagung pada Rabu, 18 September 2024, tercatat stabil di angka Rp34.000 per kilogram. 

Berdasarkan data dari Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok (Siskaperbapo) Jawa Timur, harga ini tergolong lebih rendah dibanding beberapa daerah lain di provinsi tersebut.

Rata-rata harga bawang putih di Jawa Timur saat ini adalah Rp35.260 per kilogram. Kabupaten Sampang mencatatkan harga tertinggi di Rp40.000, sementara Kabupaten Situbondo dan Tuban mencatat harga terendah di Rp33.333 per kilogram.

Selain Sampang, daerah lain yang mencatat harga tinggi termasuk Kabupaten Gresik dengan Rp39.000 dan Kota Blitar yang sedikit lebih tinggi dari rata-rata dengan Rp38.000 per kilogram.

Sementara itu, beberapa wilayah di Jawa Timur, seperti Kota Surabaya, Kota Malang, dan Kabupaten Kediri, mencatat harga antara Rp36.000 hingga Rp36.500 per kilogram. 

Meski harga bawang putih di Tulungagung berada di bawah rata-rata provinsi, masyarakat dan pedagang berharap harga tersebut dapat tetap stabil agar tidak membebani daya beli masyarakat yang sudah tertekan oleh kenaikan harga bahan pokok lainnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut