get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Tulungagung Minta Santri Beri Kontribusi Bagi Bangsa

LMP Membuka Aduan Masyarakat Terkait PPDB Jika Ada Permasalahan

Selasa, 18 Juni 2024 | 14:03 WIB
header img
Ketua LMP Tulungagung Hendri Dwiyanto (kanan)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 mulai Bulan Mei-Juni. Dalam pelaksanaan PPDB di Tulungagung diharapkan tidak terjadi permasalahan seperti yang terjadi pada tahun 2023 yang lalu. 

Hal ini dikatakan oleh Ketua LMP Tulungagung Hendri Dwiyanto, Selasa (18/06/2024). Dalam pernyataannya, Hendri mengatakan bahwa Laskar Merah Putih Macab (LMP) Tulungagung berharap tidak akan ada lagi permasalahan terkait dengan PPDB pada Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur yang menaungi SMA/SMK di Tulungagung dan Trenggalek.

"Saya berharap agar untuk tahun ini tidak ada lagi permasalahan PPDB baik itu SMA maupun SMK yang ada di Cabang Dinas Provinsi," ujar Hendri. 

Permasalahan PPDB hampir setiap tahun menjadi permasalahan tersendiri bagi setiap cabang dinas. Permasalahan yang sangat mencolok diantaranya terkait dengan zonasi dan afirmasi. 

Selain itu, Hendri juga mengatakan bahwa dalam hal PPDB ini, banyak orang tua yang memasukkan anaknya untuk masuk ke sekolah favorit lewat jalur tertentu. Hal ini akhirnya yang menjadi permasalahan terkait dengan kuota. 

Hendri juga menghimbau kepada masyarakat yang merasa ada permasalahan dengan PPDB agar tidak diam. LMP Macab Tulungagung membuka aduan terkait dengan hal tersebut. 

"Kami dari LMP Macab Tulungagung menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan jika ada permasalahan terkait dengan permasalahan PPDB," pungkas Hendri.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut