get app
inews
Aa Read Next : BMKG Prediksi Cuaca Tulungagung Jumat 28 Juni 2024: Hujan Ringan Siang dan Sore Hari

Hadiri Pengukuhan Pengurus DP MUI Kecamatan, Kapolres Tulungagung Ajak Ulama Jaga Kamtibmas

Kamis, 30 Mei 2024 | 20:15 WIB
header img
Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi memberikan ucapan selamat kepada pengurus MUI Kecamatan yang baru

Tulungagung, iNewsTulungagungKapolres Tulungagung menghadiri Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se-Kabupaten Tulungagung Masa Khidmah 2024-2029, Kamis (30/05/2023).

Kegiatan pengukuhan itu dihadiri Forkopimda Tulungagung, Ketua MUI Jawa Timur, Ketua MUI Tulungagung, Forkopimcam dan  berlangsung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi memberikan ucapan selamat kepada pengurus MUI Kecamatan yang baru. 

Hal ini ditunjukkan dengan pemberian selamat secara simbolis kepada perwakilan ulama yang dilantik. 

Pihaknya berharap, hubungan yang baik antara ulama dan Polri bisa semakin meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Tulungagung. 

"Kita sampaikan selamat atas pelantikan ini, tentu kita berharap hubungan yang baik antara Polri dan Ulama bisa semakin meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Tulungagung ini," ucapnya.

Sementara Pj Bupati Tulungagung. Ir. Heru Suseno, MT mengatakan, pengukuhan ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan, dan amanah Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tulungagung atas kesediaannya untuk mengemban tugas dan amanah yang sangat strategis ini. 

"MUI dapat memberikan karya-karya terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tulungagung, khususnya peningkatan iman dan taqwa, serta dapat lebih meningkatkan kerjasama yang selama ini yang sudah terjalin dengan baik," kata Bupati.

Heru melanjutkan MUI merupakan suatu lembaga yang mewadahi para ulama dengan mempunyai peran penting dan strategis dalam pembinaan umat.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut