get app
inews
Aa Read Next : LMP Membuka Aduan Masyarakat Terkait PPDB Jika Ada Permasalahan

Laskar Merah Putih Peduli Pendidikan

Sabtu, 11 November 2023 | 13:15 WIB
header img
Laskar Merah Putih Peduli Pendidikan

Jember, iNewsTulungagung.id - Laskar Merah Putih ( LMP) Kembali melakukan aksi sosial, peduli Pendidikan dengan memberikan Program BEASISWA setingkat SMK, Sabtu (11/11/2023).

Program beasiswa yang dikeluarkan oleh Laskar Merah Putih dibawah kepemimpinan Ketua umum,
Bapak H.Adek Erfil Manurung, SH bekerjasama dengan SMK ANALIS KESEHATAN JEMBER untuk membantu memudahkan anak-anak bangsa melanjutkan sekolah ke jenjang SMK tanpa biaya hingga Lulus.

Upaya ini dilakukan guna untuk ikut mencerdaskan anak bangsa yang mana hal ini sesuai dengan TRI DARMA LMP yaitu : Pengabdian, Kerakyatan dan Solidarita.

Sebagai Ormas bela negara turut serta memajukan dunia pendidikan yg kwalitas dan kompeten menyiapkan lulusan SMK yg siap kerja.

Program ini di koordinir oleh
Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Jawa Timur, Bapak Sugeng Hariadi, SE, SH atau biasa dipanggil Kamada Sulaiman.

Saat di wawancara Kamada Sulaiman menyampaikan bahwa, "Program beasiswa ini memberikan kesempatan kepada adik-adik untuk belajar dan meneruskan jenjang pendidikan di SMK dg jurusan  IT, agar setelah lulus dapat segera memasuki dunia kerja.

Program beasiswa ini berlaku untuk seluruh adik-adik tamatan SMP,Mts, atau sederajat di seluruh Jawa Timur khususnya wilayah Jember.

Salah satu alasan mengapa memilih SMK ANALIS KESEHATAN JEMBER , Kamada Sulaiman menambahkan, dipilihnya SMK Analis Kesehatan ini, Krn SMK ini sdh berdiri sejak tahun 2007 dan berakreditasi A, lulusannya banyak yg langsung kerja stlh PKL.

Di SMK ANALIS KESEHATAN ini terdapat beberapa jurusan namun dalam program ini LMP membidik jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) sebagai prioritas utama program beasiswa ini, guna mencetak anak-anak muda yang update, faham teknologi dan siap kerja.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut