get app
inews
Aa Read Next : GISLI Cabang Tulungagung Resmi Dikukuhkan, Siap Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Bupati Tulungagung Bersama Forkopimda Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Rabu, 16 Agustus 2023 | 17:05 WIB
header img
Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, di Gedung Graha Wicaksana DPRD Kabupaten Tulungagung, Rabu (16/08/2023).

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bersama Forkopimda dan stakeholder menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, di Gedung Graha Wicaksana DPRD Kabupaten Tulungagung, Rabu (16/08/2023). 

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyampaikan, pada momentum kali ini sebelum puncak Kemerdekaan RI ke-78, Presiden RI Joko Widodo memberikan pidato Kenegaraan melalui vidcon. 

Ada beberapa hal yang disampaikan, bahwa Indonesia pasca pandemi Covid-19 sudah bergerak maju, hal tersebut disampaikan oleh Ketua MPR RI, selain itu Bapak Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa apa yang telah disusun harus dilanjutkan meski beda kepemimpinan, estafet kepemimpinan merupakan hal yang wajar dan pemimpin yang baru harus bisa meneruskan dengan yang lebih baik untuk menuju Indonesia Emas. 

Dalam pidatonya Presiden RI juga menekankan pembangunan daerah yang mengerucut kepada pembangunan nasional, penguatan ekonomi masyarakat, kesejahteraan masyarakat juga perlu di perhatikan. 

Di tahun politik ini, Presiden RI Joko Widodo juga berpesan agar saling menjaga komunikasi satu sama lain. 

"Banyak hal yang bisa diserap untuk dibawa ke daerah untuk kabupaten Tulungagung tentunya,"Jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tulungagung Marsono menjelaskan, pada pidato Presiden RI ada hal yang diambil seperti semangat konsolidasi seluruh program yang telah tercapai, jangan hanya lari santai saja, namun marathon, yang artinya berpihak dan fokus pada kesejahteraan masyarakat. 

Hal lain yang diserap menjelang semangat kemerdekaan yakni, menciptakan harmonisasi, tegak lurus tanpa batas, maju untuk lebih baik dari hari ini. 

"Intinya tetap semangat membangun negeri, dan fokus kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut