get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Satpas SIM Tulungagung Berlakukan Lintasan Baru, Pemohon Capai 80 Persen

Senin, 14 Agustus 2023 | 16:38 WIB
header img
Lintasan baru bagi pemohon SIM C di Satpas SIM Satlantas Polres Tulungagung. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Pelayanan Satpas SIM Satlantas Polres Tulungagung kini berubah. Adanya aturan lintasan bagi pemohon SIM Baru menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Setelah perubahan track dalam ujian berkendara motor, persentase keberhasilan pemohon SIM C di Satpas Polres Tulungagung mencapai 80 persen. Track baru ini, dinilai lebih mudah jika dibandingkan dengan track lama

Syahrizal Eka salah satu pemohon SIM C mengatakan, dia telah berhasil melakukan ujian berkendara motor pada track baru tersebut. Track berbentuk S dan Y ini lebih mudah dan lebar jika dibandingkan dengan track bentuk angka 8 sebelumnya.

"Track lebih lebar dan mudah sekarang. Tapi tetap harus fokus saat melakukan ujian," tuturnya, Senin(14/08/2023).

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya pada ujian track angka 8 dia gagal sebanyak 3 kali. Setelah track dirubah, dia hanya gagal sekali dan tes selanjutnya dia berhasil mendapatkan SIM C untuk pertama kali.

"Kemarin di track baru itu saya gagal karena tidak menggunakan rem kombinasi. Tapi karena sudah belajar dari pengalaman sekarang saya bisa lulus tanpa calo," jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan  Ardiansyah yang merupakan pemohon SIM C yang gagal saat praktek berkendara. Menurutnya, kegagalan dalam ujian berkendara di track baru ini karena lupa tidak menggunakan rem kombinasi. 

"Ini baru pertama kali saya mencoba track baru. Tadi dari petugas sebenarnya sudah memberikan penjelasan. Memang saya saja yang lupa saat praktek," ujarnya.

Ardi menambahkan, track baru ini mudah jika dibandingkan dengan track sebelumnya. Apalagi track lebih realistis dengan kondisi jalan pada umumnya.

"Minggu depan saya akan ujian ulang berkendara. Semoga bisa lulus dan mendapatkan SIM C," imbuhnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut