get app
inews
Aa Read Next : GISLI Cabang Tulungagung Resmi Dikukuhkan, Siap Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

RSUD dr. Karneni Campurdarat Layani Pasien Menggunakan Ojek Online

Jum'at, 23 Juni 2023 | 20:14 WIB
header img
RSUD dr. Karneni Campurdarat menerapkan sistem layanan kesehatan dengan sistem online. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Rumah Sakit Umum Daerah dr. Karneni, Campurdarat telah menerapkan sistem layanan kesehatan dengan sistem online. Layanan ini merupakan pengantaran dan penjemputan pasien di wilayah sekitar rumah sakit.

Direktur RSUD Campurdarat dr Karneni, melalui Humas Hendra Ivan Martono mengungkapkan sudah ada MoU dengan transportasi online dengan Maxim untuk lebih menyamankan pasien saat berobat di rumah sakit milik Pemkab Tulungagung itu.

“Utamanya antar jemput pasien yang ada kendala karena mungkin tidak ada alat transportasi di rumah, bisa memakai jasa Maxim,” ujarnya, Jumat (23/06/2023).

Hendra melanjutkan, bagi pasien rawat jalan tidak perlu lagi menunggu obat yang diresepkan dokter dengan antre terlalu lama. Mereka bisa langsung pulang dan untuk antrean obatnya dicover oleh pihak Maxim.

“Saat mengantre obat biasanya pasien menunggu sampai sore. Tetapi, jika menggunakan layanan Maxim, pasien bisa langsung pulang dan nanti Maxim yang mengantar obatnya sampai ke rumah pasien,” ujarnya.

Masih Hendra, jika layanan Maxim berlaku pula untuk pengantaran hasil operasi. Seperti sampel laboratorium dan darah.

“Tentang tarif pengantaran yang menentukan pihak Maxim. RSUD tidak menentukan. Dan ini hanya berlaku bagi pasien rawat jalan yang non emergency (keadaan darurat),” jelasnya.

Bentuk kerjasama transportasi online atau yang lebih dikenal dengan sebutan ojek online (ojol) Maxim dilakukan pada bulan Maret 2023 lalu, menurut Hendra, respon pasien di RSUD Campurdarat dr Karneni cukup menggembirakan. Setiap hari selalu ada yang memanfaatkannya.

“Pemberlakuan layanan bersama Maxim ini lebih kepada kepuasaan pasien. Kami berharap pelayanan RSUD Campurdarat lebih maksimal,” tambahnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut