get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kerawanan Pangan, Pemkab Tulungagung Berikan Bansos

Kendaraan Berat Dilarang Melintas Selama Pemasangan Girder di Jembatan Ngujang 1

Selasa, 28 Maret 2023 | 15:41 WIB
header img
Selama Pemasangan Girder, Kendaraan Berat Dilarang Melintas di Jembatan Ngujang 1. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Penutupan jembatan Ngujang 1 memasuki tahap pemasangan Girder sepanjang 145 meter. Beredar informasi pemasangan Girder dilakukan pada Minggu, (26/3/2023) rupanya diundur.

Diundurnya penutupan jembatan Ngujang 1 lantaran masih memerlukan rapat koordinasi lintas sektoral, yang mana jembatan Ngujang 1 akan mulai ditutup pada Selasa, (28/3/2023).

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP. Rahandy Gusti Pradana menjelasakan, memang sebelumnya ada rumor penutupan jembatan Ngujang 1, setelah meluasnya informasi tersebut, dan belum adanya koordinasi yang matang lintas sekotral maka penutupan ditunda.

“Rapat koordinasi sudah dilakukan pada Senin, (27/3/2023) dan ditemui hasil jembatan Ngujang 1 akan ditutup pada Selasa, (28/3/2023),”Jelasnya Selasa, (28/3/2023).

Rahandy melanjutkan, Jembatan akan mulai ditutup pada Selasa malam, Kamis malam dan Minggu malam pukul 23.00 WIB.

Penutupan jembatan ini lantaran ada pemasangan alat Girder sepanjang 145 meter.

Penutupan Jembatan sendiri tidak sampai tutup total, namun hanya sekian jam saja, jembatan hanya ditutup pada saat persiapan barang atau alat Girder dari jalan ke sisi pembuatan jembatan.

Diperkirakan pemasangan Girder ini  selesai maksimal pukul 04.00 WIB, dan pihaknya menghimbau bahwa pada pukul 04.00 WIB tersebut semua sudah selesai dan jalan sudah bisa dilalui dan dibuka kembali.

“Pemilihan waktu malam tersebut lantaran pada saat itu masyarakat sudah tidur semua, dan kemungkinan lalu lalang kendaraan tidak begitu banyak, namun demikian pihaknya tetap menghimbau agar subuh bisa dilalui kembali mengingat pada waktu tersebut sudah mulai banyak masyarakat yang mulai beraktifitas,” Ungkapnya.

Lantaran pada waktu tersebut jembatan Ngujang 1 ditutup karena ada pengerjaan proyek, maka pihaknya berkoordinasi lintas Polsek mulai Polsek Ngantru, Polsek Karangrejo dan Polsek Kedungwaru untuk antisipasi dan penjagaan jalur, serta dari Dinas Perhubungan.

“Tiga polsek tersebut dilibatkan lantaran akan diberlakukan rekayasa lalu lintas pada wilayah Polsek tersebut,” ungkapnya.

Adapun rekayasa lalu lintas yang diterapkan yakni, dari arah utara alihkan di simpang 3 Ngantru ke timur untuk lewat Jembatan Ngujang 2. Sedangkan yang dari selatan dialihkan ke barat ke simpang 3 Ngujang. Nanti yang ke Kediri bisa lewat jembatan Karangrejo.

Selain itu ada pengecualian kendaraan yang lewat, yakni truk gandeng selama penerapan rekayasa lalin tidak boleh melintas, oleh karena itu, sopir harus menunggu hingga jalan dibuka kembali atau saat sahur, sedangkan kendaraan lain bisa ikut pengalihan jalan. 

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut