get app
inews
Aa Read Next : DPD PKS Tulungagung Daftarkan 50 Bacaleg

Ketersediaan Bahan Pangan di Tulungagung Masih Aman

Senin, 06 Maret 2023 | 19:30 WIB
header img
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo usai mengikuti Vidcon dengan Kementrian Perekonomian di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Senin (6/03/2023). (Afif Nasrul/iNews)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Menjelang Bulan Ramadhan kebutuhan pokok di Kabupaten Tulungagung masih stabil. Seperti halnya minyak goreng kemasan saat ini harganya masih stabil dan kondisinya masih tercukupi.

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo  mengatakan menjelang bulan Ramadhan harga kebutuhan pokok harus dilakukan pemantauan.

"Jadi di tiap tiap daerah diminta untuk melakukan pengawasan harga kebutuhan pokok apalagi menjelang bulan puasa," ucapnya usai mengikuti Vidcon terkait Inflasi di daerah dengan Kementrian Perekonomian di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Senin (6/03/2023).

Angka inflasi di Tulungagung saat ini 5,5 persen.

Masih Bupati, guna mengatasi kenaikan harga saat Ramadhan akan melakukan koordinasi dengan lintas sektoral dan melihat kondisi daerah lain.

"Jadi kita lakukan kerjasama antar daerah sangat diperlukan seperti Bupati Brebes, Bupati Probolinggo dan Bupati Nganjuk lah," ucapnya.

Selain kebutuhan beras dan minyak, ketersediaan daging sapi, telur dan susu masih surplus.

"Jadi selain beras dan minyak goreng komoditas daging sapi, telur dan susu juga mengalami surplus bahkan di wilayah Cianjur, Jawa Barat kita  difasilitasi," pungkasnya. iNews Tulungagung

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut