get app
inews
Aa Read Next : DPD PKS Tulungagung Daftarkan 50 Bacaleg

Vaksinasi Pfizer di Tulungagung Sangat Rendah

Jum'at, 03 Maret 2023 | 20:04 WIB
header img
Kabid Pencegahan dan Penularan Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung Didik Eka. (Afif Nasrul/iNews)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Capaian Vaksinasi Pfizer di kabupaten Tulungagung sangat rendah yakni di dosis 3 di angka 27 persen dan di dosis 4 di angka 2 persen.Vaksin ini diperuntukkan untuk vaksinasi Booster pertama dan kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung melalui Kabid Pencegahan dan Penularan Penyakit, Didik Eka mengatakan akan terus berupaya terus untuk mensukseskan vaksinasi Covid, sehingga antibodi masyarakat Tulungagung bisa maksimal.

"Sehingga dengan adanya Covid kebijakan dicabut oleh pemerintah dengan pandemi kita bisa mengatasi dengan baik," ucapnya, Jumat (3/03/2023).

Didik melanjutkan terkait adanya informasi bahwa vaksin di Tulungagung sudah expired (EXP) membantah adanya informasi tersebut.

"Jadi vaksin itu dirancang oleh pabrikan yakni PT Pfizer, BPOM dan Kemenkes melalui kajian penelitian yang dilakukan oleh 3 institusi tersebut," tegasnya.

Saat ini sebanyak 4.000 dosis vaksin yang ada di Tulungagung dan masih berlaku. Diperkirakan akan habis pada akhir bulan Maret. iNews Tulungagung

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut