Logo Network
Network

Gedung Satya Haprabu Polres Tulungagung Diresmikan, Ini Harapan Kapolres dan Bupati

Afif Nasrul
.
Senin, 19 Desember 2022 | 22:08 WIB
Gedung Satya Haprabu Polres Tulungagung Diresmikan, Ini Harapan Kapolres dan Bupati
Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo meresmikan gedung Satya Haprabu Polres Tulungagung. (Afif Nasrul/iNews)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Polres Tulungagung kini mempunyai ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Penjagaan baru setelah sebelumnya direnovasi.

Gedung baru yang diberi nama Satya Haprabu tersebut diresmikan oleh Bupati Tulungagung.   

Kapolres Tulungagung AKBP. Eko Hartanto berharap kepada seluruh anggotanya agar bisa memanfaatkan dan merawatnya untuk membantu operasional dalam pelaksanaan tugas kepolisian dalam pelayanannya kepada masyarakat.  

"Kami berharap anggota bisa melaksanakan tugasnya dengan lebih prepare, nyaman dan fokus dalam  melayani masyarakat Tulungagung," ujarnya, Senin (19/12/2022).     

Masih Eko, pembangunan gedung Satya Haprabu yang lebih lengkap sarana dan prasarananya ini merupakan hibah dari Pemkab Tulungagung dengan nilai sebesar Rp 841.000.000,-- (Delapan Ratus Empat Puluh Satu Juta Rupiah).       

Eko mengungkapkan "Satya Haprabu" mempunyai arti Setia kepada Negara dan Pimpinan. "Dengan nama tersebut, kita harapkan anggota kita loyal dan mampu lebih semangat lagi untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," tuturnya.     

Sementara itu hal yang sama juga disampaikan oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo dengan diresmikannya gedung Satya Haprabu ini bisa menambah tingkat dan kondusif daripada pelaksanaan tugas Polres Tulungagung dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Tulungagung. 

"Yang jelas suatu wilayah dikatakan kondusif apabila masalah keamanan dapat terjamin,” jelasnya.

Maryoto melanjutkan, wilayah Kabupaten Tulungagung ini  merupakan daerah yang banyak tujuan wisatanya, maka perlu adanya situasi yang aman. 

“Keamanan sudah merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting sekali bagi masyarakat," tandasnya. iNews Tulungagung

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News

Bagikan Artikel Ini