get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kerawanan Pangan, Pemkab Tulungagung Berikan Bansos

Persatuan Pemuda Pancasila Lakukan Aksi Damai di Depan Kantor Dishub Tulungagung, Ini Tuntutannya

Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:38 WIB
header img
Persatuan Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di depan Kantor Dinas Perhubungan Tulungagung. (Foto : Afif Nasrul/iNews.id)

TULUNGAGUNG, iNews.id - Persatuan Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di depan Kantor Dinas Perhubungan Tulungagung. Mereka menuntut persoalan salah satunya persoalan Rambu lalu lintas yang sering tidak berfungsi.  

Unjuk rasa sendiri juga menuntut pertanggungjawaban Dishub, lantaran dianggap punya andil dengan kondisi kerusakan jalan di Tulungagung.

Koordinator Aksi, Aldino Putra Arika menjelaskan, Dishub sendiri memang tidak punya wewenang untuk perbaikan jalan rusak, namun Dishub sendiri memang memiliki tugas mengawasi agar jalan tidak rusak.

"Jalan rusak memang sudah sering diperbaiki, akan tetapi belum setahun sudah rusak lagi," jelasnya, Selasa (30/8/2022).

Sementara itu dengan adanya jalan rusak tersebut diperkirakan adanya kelebihan tonase, maka dari itu unjuk rasa juga menuntut agar ada pemasangan papan tonase di jalan-jalan, dengan maksud agar membatasi berat kendaraan yang melintas.

Tak hanya itu, pihak unjuk rasa juga menuntut agar agaknya tempat parkir yang terintegritas, selain itu adanya jalan - jalan desa yang minim penerangan lantaran tidak adanya Penerangan Jalan Umum (PJU).

"Jangan bilang tidak anggaran, tahun lalu miliaran anggaran tidak terserap," ujarnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut