Pj Bupati Tulungagung Tekankan Generasi Muda Harus Ikuti Perkembangan Zaman

Afif Nasrul
Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke-63 tahun 2024 di Halaman Pemkab Tulungagung, Senin (19/08/2024)

Tulungagung, iNews Tulungagung - Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno menekankan kepada generasi muda untuk mengikuti perkembangan zaman. Disamping itu pemuda harus meningkatkan dirinya dari soft skill, hard skill, emosional dan spiritual

Penekanan itu disampaikan Pj Bupati Heru Suseno pada pada saat Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke-63 tahun 2024 di Halaman Pemkab Tulungagung, Senin (19/08/2024).

"Pramuka saat ini mempunyai kontribusi yang nyata baik tingkat  sosial, kemasyarakatan maupun di dunia pendidikan," katanya.

Heru menambahkan, peran Pramuka juga sangat berpartisipasi dalam segala bidang termasuk kebencanaan, kerelawanan dan bisa tranformasi perkembangan zaman.

"Tantangan ke depan bagi pemuda semakin berat karena teknologi informasi  termasuk menjaga keutuhan NKRI," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung Ahmad Mugiyono mengatakan saat ini anggota Pramuka di kabupaten Tulungagung sangat aktif dalam mengikuti kegiatan kwarnas, termasuk kegiatan di kabupaten Tulungagung baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.

"Alhamdulillah Pramuka Tulungagung selalu aktif dalam berbagai kegiatan, berprestasi baik tingkat daerah maupun nasional," ucap Mamad panggilan akrabnya.

Mamad mencontohkan Tulungagung pernah menjadi  kontingen berprestasi tingkat internasional di Thailand maupun di Singapura.

"Tahun ini tidak ada kegiatan Pramuka tingkat internasional, namun dipastikan tahun depan dipastikan ada kegiatan Pramuka," tandasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network