Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas, Ini Pesan Bupati Tulungagung

Afif Nasrul
Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Birowo memimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Birowo memimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, di halaman kantor Pemkab Tulungagung, Selasa (02/05/2023). Turut hadir Forkopimda serta OPD di Lingkup Pemkab Tulungagung.

Bupati Maryoto Birowo mengatakan, peringatan Hari Pendidikan Nasional merupakan momentum upaya meningkatkan masalah pendidikan yang sudah diperjuangkan oleh pendahulu.

"Upacara ini adalah mengintropeksi diri betapa pentingnya masalah pendidikan yang diperjuangkan sejak dahulu," ucapnya.

Masih Maryoto, dengan peringatan hari pendidikan nasional di tahun ini memberikan kepada generasi penerus agar betul-betul memaknai apa yang menjadi pesan dalam peringatan tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Rahardi Puspita Bintara mengatakan dalam refleksi hari pendidikan nasional nantinya akan dijadikan motivasi terhadap kurikulum merdeka belajar serta mencetak guru guru penggerak di kabupaten Tulungagung.

"Insya Allah Tulungagung kedepan akan lebih baik," tuturnya.

Masih Rahardi atau sapaan akrabnya Pipit, saat ini kabupaten Tulungagung yang sudah menerapkan kurikulum merdeka belajar sebanyak 107 lembaga baik tingkat SD maupun SMP.

"Untuk SD sebanyak 50 lembaga di negeri dan SMP sebanyak 38 lembaga," ucapnya.

Terkait pelaksanaan kurikulum merdeka belajar dilakukan secara bertahap dan akan terus dilakukan uji coba dan ditargetkan tahun 2024 semua lembaga sekolah sudah menerapkan kurikulum merdeka belajar.

"Diharapkan tahun depan semua lembaga sekolah sudah menerapkan kurikulum merdeka belajar," pungkasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network