Jelang Eksekusi Ruko Belga, Begini Nasib Karyawannya

Afif Nasrul
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tulungagung Agus Santoso. (Afif Nasrul/iNews)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Jelang eksekusi Ruko Belga yang dimenangkan oleh pemkab Tulungagung kini nasib para karyawan Swalayan Belga belum jelas. Hal ini dimungkinkan para karyawan Swalayan Belga belum mendapatkan pekerjaan apakah tetap bekerja atau tidak.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tulungagung Agus Santoso mengatakan, sampai saat ini ini pihak management belga untuk memberikan pekerjaan  dan pelatihan bagi karyawan belga.

"Saya mencari peraturan bagaimana solusinya bagi karyawan eks belga agar mendapatkan pekerjaan maupun keterampilan," ungkapnya, Selasa (13/12/2022).

Agus melanjutkan, mereka (karyawan eks belga) setelah mendapatkan pelatihan akan dibantu dengan alat yang kehilangan pekerjaan.

"Ini merupakan solusi dan nantinya akan kami sampaikan ke pak bupati agar mendapatkan pertimbangan sehingga tidak terjadi penambahan pengangguran," terangnya.

Penyelesaian masalah belga ini akan dilakukan dengan sistem diskresi apabila pemkab Tulungagung menyetujui dengan biaya tak terduga (BTT) meski Perubahan Anggaran Kinerja sudah ditetapkan. iNews Tulungagung

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network