get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polres Tulungagung Berhasil Tekan Angka Laka Selama Operasi Ketupat

Kasatlantas Tulungagung: Kita Akan Periksa Kelengkapan Ambulans yang Terlibat Laka Termasuk Uji KIR

Jum'at, 19 April 2024 | 12:57 WIB
header img
Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan

Tulungagung, iNewsTulungagung - Kecelakaan kendaraan ambulans puskesmas Kedungwaru milik Dinas Kesehatan yang terjadi pada Kamis (18/04/2024) di jalan Pahlawan Tulungagung sampai saat ini masih ditangani oleh Satlantas Polres Tulungagung. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Seperti dalam pemberitaan kemarin, kecelakaan kendaraan ambulans tersebut diakibatkan karena pengemudi ambulans yang bernama Dwi Purnawati (48) mengantuk dan tidak bisa menguasai kendaraan. Akibatnya mobil menabrak sebuah tiang yang ada di pinggir jalan dan terguling. 

Lakalantas tersebut saat ini masih ditangani oleh Satlantas Polres Tulungagung dan kendaraan ambulan sudah amankan. 

Menurut Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan mengatakan bahwa lakalantas ambulans milik puskesmas Kedungwaru masih ditangani termasuk kondisi kelengkapan dari ambulans seperti uji KIR nya. 

"Kecelakaan kemarin masih kita tangani, salah satunya terkait dengan kelengkapan untuk uji KIR nya. Kita lihat nanti apakah uji KIR nya masih berlaku atau sudah mati," ujar Kasatlantas. 

Sesuai dengan dalam UU 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan jalan kendaraan ambulan merupakan salah satu yang harus ikut uji KIR. Oleh karena itu pihak Satlantas Polres Tulungagung akan memeriksa dulu apakah uji KIR nya masih berlaku atau tidak.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut