get app
inews
Aa Read Next : Pasca Lebaran, Pemkab Tulungagung Waspadai Kenaikan Harga Bahan Pokok

Satlantas Polres Tulungagung Luncurkan Layanan SPBU Delivery, Bantu Pemudik yang Kehabisan BBM

Senin, 15 April 2024 | 13:11 WIB
header img
Polisi memberikan bantuan kepada para pemudik yang kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan

Tulungagung, iNewsTulungagung.id -
Dalam rangka menyambut gelaran arus mudik dan balik Lebaran 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulungagung menghadirkan inovasi baru yang disebut sebagai SPBU Delivery. Inovasi tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan kepada para pemudik yang kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan mereka yang jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat.

Menurut Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan, S.I.K., SPBU Delivery merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap para pemudik, khususnya di Jalur Lintas Selatan yang belum terdapat SPBU di sepanjang jalur tersebut. 

"Sistem SPBU Delivery ini melibatkan anggota polisi yang berpatroli. Ketika ada pengguna jalan yang kehabisan bahan bakar, anggota polisi akan menghubungi anggota yang bertugas dengan SPBU Delivery untuk langsung menuju lokasi yang membutuhkan", tutur AKP Jodi Indrawan, Senin (15/4/2024).

Lebih lanjut, Kasatlantas juga mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan arus mudik maupun balik untuk selalu memperhatikan kondisi kendaraan demi keselamatan dan kenyamanan mereka sendiri.

Inisiatif Satlantas Polres Tulungagung ini mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat.

Salah satu pemudik yang telah menggunakan fasilitas SPBU Delivery, Susanto, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Satlantas Polres Tulungagung. Ia mengungkapkan bahwa ia sangat terbantu karena kebetulan kehabisan bahan bakar di Jalur Lintas Selatan yang jauh dari SPBU. 

"Kebetulan hari ini saya kehabisan BBM di JLS yang notabene jauh dari SPBU, Alhamdulillah ada pak polisi yang menghampiri saya, sehingga saya bisa mengisi BBM berkat SPBU Delivery ini.” Ujar Susanto.

Dengan adanya bantuan dari polisi yang menggunakan layanan SPBU Delivery, Susanto dapat mengisi bahan bakar sehingga dapat melanjutkan perjalanannya dengan lancar.

AKP Jodi Indrawan berharap, upaya seperti ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan arus mudik dan balik yang lebih aman, nyaman, dan tertib. Dengan demikian, diharapkan situasi lalu lintas pada arus balik Lebaran 2024 di Wilayah Hukum Polres Tulungagung dapat tetap terjaga dalam kondisi yang tertib, aman, dan kondusif.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut