get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kerawanan Pangan, Pemkab Tulungagung Berikan Bansos

Pemkab Tulungagung Berangkatkan Kontingen Raimuna

Selasa, 14 November 2023 | 17:58 WIB
header img
Pj Bupati Tulungagung, Ir. Heru Suseno memberangkatkan peserta kontingen Raimuna. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Sebanyak 32 peserta kontingen Raimuna kabupaten Tulungagung diberangkatkan ke Watulimo Kabupaten Trenggalek. Pelaksanaan raimuna akan digelar mulai 14- 19 November 2023.

Pj Bupati Tulungagung, Ir. Heru Suseno mengatakan, dari 32 anggota Pramuka tingkat pandega dan penegak di kabupaten Tulungagung.

"Selama 6 hari tersebut, mereka bakal mengikuti serangkaian kegiatan dan berbagai kompetisi yang diselenggarakan selama gelaran Raimuna 2023," katanya, Selasa (14/11/2023).

Sebelumnya apel diikuti oleh kakak pembina dan wali orang tua, usai mengikuti apel, peserta nampak antusias dengan menunjukkan yel- yel pembakar semangat.

Heru melanjutkan, raimuna menjadi ajang peningkatan kemampuan anggota Pramuka dalam skill dan keahlian soal kepramukaan, oleh sebab itu pihaknya mendukung kegiatan ini dan berharap bisa menjadi sarana pengembangan kemampuan Pramuka Tulungagung.

"Raimuna ini diikuti ole tingkat Penegak dan Pandega, artinya mereka sudah ada diusia yang mampu mengembangkan diri, oleh sebab itu kita berharap, ajang ini jadi sarana pengembangan diri," katanya.

Heru melanjutkan, dalam Raimuna kali ini, tidak hanya permainan tradisional saja yang bakal dipertandingkan, namun juga permainan dengan basis teknologi.

Menurutnya, kondisi ini bisa dimaksimalkan oleh peserta untuk beradu kreativitas dan kemampuan.

"Nanti muatannya ada juga permainan dengan muatan teknologinya, tidak hanya yang tradisional saja," jelasnya.

Ia berharap semua peserta yang diberangkatkan bisa memanfaatkan momentum ini untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam kepramukaan.

"Target tidak ada, kami hanya berharap momentum ini dimanfaatkan oleh peserta dengan baik," pungkasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut