get app
inews
Aa Read Next : LMP Ingatkan Agar Tidak Ada Lagi PPDB Bermasalah Tahun 2024 di Cabang Dinas Tulungagung

LMP Akan Terus Pantau Proses Penyelidikan Soal Dugaan Pelanggaran PPDB

Kamis, 19 Oktober 2023 | 16:36 WIB
header img
Ketua Ormas LMP Tulungagung Hendri Dwiyanto. (Foto: Istimewa)

Tulungagung, iNewsTulungagung- Laskar Merah Putih (LMP) akan terus memantau proses penyelidikan yang dilakukan Polres Tulungagung terkait dengan dugaan pelanggaran hukum PPDB SMA Kedungwaru Tulungagung. 

Hal ini dikatakan oleh Ketua Ormas LMP Tulungagung Hendri Dwiyanto, Kamis (19/10/2023). Saat di konfirmasi terkait dengan tindak lanjut laporan LMP kepada Polres Tulungagung mengatakan bahwa sampai saat ini LMP Tulungagung akan terus memantau perkembangan setiap proses penyelidikan yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Tulungagung.

"Untuk bisa mendapatkan laporan perkembangan penyelidikan terkait dengan dugaan pelanggaran hukum saat PPDB ini, LMP secara aktif terus meminta hasil laporan tersebut kepada Polres Tulungagung agar penyelidikan tersebut terus bisa dilakukan sampai tuntas." Ujar Hendri.

Salah satunya adalah dengan minta laporan SP2HP dikirim kepada Ormas LMP. Karena dengan SP2HP yang di berikan Polres Tulungagung kepada LMP, maka setiap proses penyelidikan tersebut bisa diketahui. 

Seperti saat ini, Hendri mengatakan bahwa pihak penyidik Polres Tulungagung sudah meminta keterangan beberapa orang yang terkait dengan PPDB tersebut. Diantaranya adalah kepala sekolah, Ketua Panitia PPDBP dan operator yang melakukan verifikasi PIN calon peserta didik baru serta perguruan tinggi negeri yang menyediakan aplikasi sistem PPDB. 

"Intinya kita akan terus memantau perkembangan proses penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Tulungagung. Karena LMP tidak ingin lembaga pendidikan digunakan ajang sebagai tempat untuk memperkaya diri yang dilakukan oleh oknum oknum yang ada di lembaga pendidikan dengan memanipulasi data dan mengorbankan siswa yang seharusnya bisa di terima." Pungkas Hendri.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut