get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Pemkab Tulungagung Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal

Selasa, 05 September 2023 | 17:39 WIB
header img
Pemkab Tulungagung bekerjasama dengan Bea Cukai Blitar menggelar pemusnahan barang hasil penindakan di bidang cukai. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung bekerjasama dengan Bea Cukai Blitar menggelar pemusnahan barang hasil penindakan di bidang cukai.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda  Tulungagung, Perwakilan Bea Cukai Blitar serta tamu undangan yang terdiri dari Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta perwakilan perusahaan rokok yang ada di kabupaten Tulungagung.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk menekan peredaran rokok ilegal di Tulungagung.

"Ini salah satu cara yang kita ambil, untuk menunjukkan kejeniusan kita keseriusan pemerintah memerangi peredaran rokok ilegal," ujarnya, Selasa (5/09/2023).

Pemusnahan ini dipelopori oleh Satpol PP Tulungagung dan Bea Cukai Blitar yang dilakukan secara terus menerus sehingga tercipta kondusifitas dan sekaligus sosialiasi kepada masyarakat, terkait kerugian penggunaan rokok ilegal.


Pemusnahan Rokok Ilegal. (Afif Nasrul)
 

Sementara itu, Kepala Kantor Bea Cukai Blitar, Abien Prastowidodo mengatakan, kali ini barang yang dimusnahkan adalah rokok ilegal yang merupakan hasil penindakan pada tahun 2017-2018.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut