get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kerawanan Pangan, Pemkab Tulungagung Berikan Bansos

Jembatan Ngujang 1 Resmi Ditutup Total

Sabtu, 02 September 2023 | 18:03 WIB
header img
Penutupan jembatan Ngujang 1. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Penutupan jembatan Ngujang 1 diakibatkan adanya pengecoran sambungan jembatan di sisi barat maupun timur. Penutupan ini dimulai pukul 15.00 WIB pada Sabtu (2/09/2023) hingga hari Senin (4/09/2023) pukul 03.00 WIB dini hari.

Kapolres Tulungagung melalui Kasatlantas AKP. Firdaus Canggih Pamungkas mengatakan penutupan jembatan Ngujang 1 berdasarkan hasil kesepakatan dengan beberapa forum lalu lintas terkait penutupan jembatan ini.

"Kita sudah sepakati dan kendaraan kecil kita prioritaskan dialihkan ke jembatan Ngujang 2, sedangkan kendaraan besar diatas 8 ton akan jalur besar," katanya, Sabtu (2/09/2023).

Penutupan jembatan Ngujang 1 ini sudah dikoordinasikan antar kabupaten yakni kabupaten Kediri, Kota Kediri dan Kabupaten Blitar agar dilakukan pengalihan arus lalu lintas sehubungan dengan penutupan jembatan Ngujang 1.

Firdaus melanjutkan kendaraan yang masuk Tulungagung akan diarahkan sisi timur sedangkan dari arah selatan menuju kediri diarahkan di sisi barat.

Sampai saat ini kondisi arus lalu lintas di simpang empat mengalami penumpukan hal ini masih penyesuaian terutama di beberapa traffic light akan disiapkan personel dari satlantas.

"Kita upayakan sehingga tidak terjadi kemacetan," tuturnya. 

Ditanya soal memilih menutup di akhir pekan, Firdaus mengatakan tidak terlalu banyak kendala jika dibandingkan dengan hari efektif kerja akan berdampak sangat luas.

"Kondisi penutupan ini cenderung sepi sehingga tidak terlalu banyak dan mengingat tidak ada libur panjang," tukasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut