get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Heru Suseno: Penanganan Stunting di Tulungagung Harus Jadi Prioritas

Janji BPJS KC Tulungagung Tingkatkan Mutu Layanan

Kamis, 22 Juni 2023 | 17:03 WIB
header img
BPJS Tulungagung menggelar Media Gathering di salah satu resto Kota Tulungagung, Kamis (22/06/2023).

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - BPJS Kantor Cabang Tulungagung meningkatkan mutu pelayanan dengan memberikan beberapa produk layanan yang dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat khususnya warga Tulungagung. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Cabang BPJS Tulungagung Agung Priyono pada saat Media Gathering di salah satu resto Kota Tulungagung, Kamis (22/06/2023). 

BPJS Kantor Cabang Tulungagung saat ini mengalami kenaikan kepesertaan BPJS sebesar dua persen dari tahun sebelumnya. Tahun lalu hanya 65 persen dan tahun 2023 ini sudah mencapai 67 persen. 

Dengan kenaikan jumlah kepesertaan BPJS ini, Kantor Cabang Tulungagung berusaha meningkatkan mutu pelayanan. Salah satunya dengan adanya janji layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

Dalam janji layanan tersebut ada beberapa poin yang nanti dijadikan untuk memperbaiki mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Diantaranya adalah menerima NIK/ KTP/ KIS digital untuk pendaftaran pelayanan, tidak meminta dokumen fotokopi kepada peserta sebagai syarat pendaftaran pelayan, memberikan pelayanan tanpa biaya tambahan dan melayani peserta yang berada di luar wilayah EKTP terdaftarnya sesuai dengan ketentuan. 

Menurut Agung Priyono Kepala Cabang BPJS Tulungagung mengatakan bahwa dengan adanya kenaikan capaian kepesertaan, maka perlu adanya peningkatan mutu pelayanan dalam JKN. Karena hal ini sesuai dengan arahan Presiden terkait dengan pelayanan. 

"Sesuai dengan perintah presiden masyarakat yang ikut dalam kepesertaan BPJS harus sama dalam mendapatkan pertolongan kesehatan sehingga tidak ada lagi warga yang mengeluh bahwa pasien BPJS selalu mendapatkan pelayanan yang buruk di lembaga kesehatan seperti rumah sakit atau puskesmas," Ucap Agung. 

Agung juga menambahkan bahwa saat ini semua fitut JKN juga dapat akses melalui gawai android sehingga akan mempermudah masyarakat dalam kepengurusan terkait masalah kepesertaan BPJS.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut