get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Kejuaraan Pesilat Tingkat Kabupaten Dibatalkan

Selasa, 23 Mei 2023 | 23:30 WIB
header img
Turnamen Pencak Silat. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Adanya kerusuhan antar perguruan silat di Kabupaten Tulungagung pada (18/5/2023) kemarin, yang mengakibatkan adanya kerusakan beberapa rumah warga dan Balai Desa Sambitan Kecamatan Pakel, dan Truk Polisi. Pelaksanaan Kompetisi Pembibitan Atlet Berprestasi dalam memperebutkan Piala Bupati Cup dibatalkan.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Tulungagung melalui Sekretarisnya Khoirul Huda menjelaskan, pihaknya baru mendapatkan pemberitahuan dari polres tulungagung bahwa adanya pelarangan semua kegiatan pencak silat, terkecuali latihan. 

"Latihan masih diperbolehkan," jelasnya, Selasa (23/5/2033).

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Pencak Silat di Tulungagung dibawah naungan IPSI bahwa akan diadakan kompetisi dalam memperebutkan Piala Bupati Tulungagung atau Bupati Cup yang akan diadakan pada 29-31 Mei mendatang, dan kali ini sudah pada tahap administrasi pendaftaran Atlet, pendaftaran atlet sendiri ditutup pada tanggal 26 Mei mendatang.

Meski sudah ada surat pemberitahuan dan ada yang sudah mendaftarkan berkasnya pihak Polres Tulungagung sendiri melarang semua kegiatan yang berbau Pencak silat termasuk dengan Kegiatan Bupati Cup, diduga lantaran adanya kerusuhan di wilayah Desa Sambitan Kecamatan Pakel yang membuat kerusakan beberapa rumah warga, Balai desa dan truk polisi dengan kisaran kerugian mencapai Rp.90 juta. 

Dengan adanya penundaan kompetisi yang tidak tahu sampai kapan lagi diperbolehkan kembali, pihaknya sangat menyayangkan lantaran pihaknya sendiri juga lebih fokus ke atlet berprestasi, yang mana kedepan prestasi tersebut bisa digunakan sebagai sarana untuk menunjang dalam melamar pekerjaan kelak.

"Penundaan sampai batas waktu yang tidak ditentukan." Jelasnya. 

Meski demikian pihaknya juga menghormati kebijakan dari pihak kepolisan atas penundaan kali ini, yang mana pihak kepolisian tentunya juga mempertimbangkan berbagai hal. 

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut