get app
inews
Aa Read Next : Pasca Lebaran, Pemkab Tulungagung Waspadai Kenaikan Harga Bahan Pokok

Dinas PUPR Tulungagung Kebut Pemeliharaan Jalan Kabupaten

Selasa, 11 April 2023 | 16:25 WIB
header img
Kepala Dinas PUPR Tulungagung, Dwi Hary Subagyo. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Menjelang Hari Raya Idul Fitri pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas utama untuk menunjang perekonomian masyarakat, khususnya saat arus mudik maupun balik.

Berbagai upaya sudah dilakukan oleh Dinas PUPR, salah satunya  yakni percepatan pembangunan infrastruktur jalan.

Kepala Dinas PUPR Tulungagung, Dwi Hary Subagyo menjelaskan saat ini perawatan jalan khususnya di wilayah jalan kabupaten seperti di wilayah Ngrendeng Gondang, wilayah panjerejo, Tenggong Rejotangan, wilayah Pinggirsari dan Padangan, Ngantru serta beberapa  wilayah kota.

Pemeliharaan jalan ini dikejar atas perubahan penjabaran di tahun 2023 menggunakan e katalog sesuai anggaran yang sudah disediakan.

"Jadi temen-temen terus memantau kondisi jalan di wilayah kabupaten yang rusak melalui Instagram dinas PU PR Tulungagung setiap hari," ucapnya. Selasa (11/04/2023).

Perawatan jalan akan terus dikebut sampai H -1 lebaran. Pemeliharaan jalan kabupaten dilakukan oleh masing masing UPT termasuk tenaga dari sana.

Selain kegiatan pemeliharaan jalan Dinas PU PR juga menyelesaikan kegiatan lelang dan gagal lelang dengan proses waktu selama 3 bulan.

"Ya kegiatan pemeliharaan jalan berbanding terbalik dengan anggaran sehingga belum tertangani seperti di wilayah Pucanglaban, Tanggungunung dan sendang dan itu menjadi PR kita," ucapnya.

Selain pemeliharaan jalan kabupaten, Dinas PU PR juga melakukan koordinasi dengan Kementrian PU PR dan Balai Pemeliharaan Jalan Nasional (BPPJN) terkait aset jalan nasional yang ada di kabupaten.

"Jadi seperti kayak jalur Durenan - Prigi, Trenggalek terus kemudian termasuk arah jalur Jepun ke Blitar dan ditargetkan selesai lebaran," tukasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut