get app
inews
Aa Read Next : DPD PKS Tulungagung Daftarkan 50 Bacaleg

Puluhan Warga Terjebak di Tengah Sungai Brantas

Selasa, 07 Maret 2023 | 10:19 WIB
header img
Proses evakuasi warga yang terjebak di tengah sungai brantas. (Afif Nasrul/iNews)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Antusias masyarakat yang mencari ikan di pinggir sungai Brantas cukup banyak. Namun tidak disadari puluhan warga akhirnya terjebak di tengah sungai.

Sebanyak 71 orang masing masing ditemukan di 2 wilayah yakni 61 orang di desa Sambirobyong dan 10 orang di desa Bukur Kecamatan Sumbergempol terjebak di tengah sungai pada saat mencari ikan dan ditemukan dalam keadaan selamat.

Kapolres Tulungagung melalui Kapolsek Sumbergempol AKP. Guruh Yudi Setiawan mengatakan, awalnya mencari ikan (pladu) dari Blitar kemudian air datang mereka enggan untuk menepi dan akhirnya terjebak.

"Tadi siang mereka berbondong bondong mencari ikan dari DAM Jegu Blitar kemudian air datang tidak segera menepi akhirnya terjebak di tengah sungai(delta)." Senin (6/03/2023).

Guruh melanjutkan kejadian ini diperkirakan pukul 15.00 WIB. Dengan adanya kejadian itu, kepolisian menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mencari ikan sambil menunggu air surut.

Pihaknya akan terus memantau terus perkembangan masyarakat yang mencari ikan di pesisir sungai Brantas.

"Personel dari Polsek maupun polres menghimbau kepada masyarakat agar tidak mencari ikan terlebih dahulu sambil menunggu air surut," tegasnya.

Sampai saat ini personel kepolisian terus melakukan penyisiran, apabila masih diketemukan warga yang terjebak.

Proses evakuasi warga yang terjebak di tengah sungai brantas dibantu oleh personel kepolisian, TNI, BPBD dan Basarnas. iNews Tulungagung

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut