Polres Tulungagung Gencarkan Tes Urine Secara Random

Afif Nasrul
.
Minggu, 18 September 2022 | 12:39 WIB
Kapolres Tulungagung, AKBP. Eko Hartanto. (Foto: Afif Nasrul/iNewsTulungagung.id)

TULUNGAGUNG, iNewsTulungagung.id - Guna menciptakan situasi Kamtibmas, Polres Tulungagung melakukan pendisiplinan kepada anggota yang dinilai menggunakan narkoba maupun perjudian.

Saat ini Polres Tulungagung melakukan penyusuran kepada oknum anggota Polri yang terlibat perjudian maupun penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Tulungagung, AKBP. Eko Hartanto mengatakan, saat ini Polres Tulungagung menggencarkan kegiatan tes urine secara random.

"Untuk melakukan pengawasan terus dilaksanakan, saat ini saya (Kapolres) beserta PJU secara rutin melakukan tes urine secara random," tuturnya Minggu (19/09/2022).

Tes ini guna mengantisipasi anggota polri yang menggunakan narkoba. Selain digelar di polres, test urine juga digelar di masing-masing polsek secara continou.

Masih Eko, selain itu untuk penanganan masalah perjudian saat ini polres Tulungagung telah membentuk tim khusus setiap hari untuk dilakukan pengawasan.

"Jadi untuk penanganan perjudian, Polres Tulungagung membentuk tim khusus dan diharapkan melakukan kegiatan action baik sosialisasi hingga pembubaran," tegasnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan pemeriksaan 1 anggota yang terlibat narkoba dan kini ditahan di Polsek kota.

"Sudah 1 orang bisa dilihat di Polsek kota untuk dilakukan penahanan, untuk anggota yang terlibat," tukasnya.

Selain itu untuk perjudian tetap dilakukan penindakan dan pendalaman.

Editor : Mohammad Ali Ridlo
Bagikan Artikel Ini