get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kerawanan Pangan, Pemkab Tulungagung Berikan Bansos

Kasat Reskrim Polres Tulungagung Selesai Ikuti Pelatihan Pacific Training Initiative di Thailand

Senin, 29 Agustus 2022 | 17:32 WIB
header img
Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Agung Kurnia Putra., S.I.K., M.H., M.Si telah selesai mengikuti Pelatihan Pacific Training Initiative bertempat di Bangkok Thailand, Kamis (25/8/2022). (Foto : Ist)

TULUNGAGUNG, iNews.id - Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Agung Kurnia Putra., S.I.K., M.H., M.Si telah selesai mengikuti Pelatihan Pacific Training Initiative bertempat di Bangkok Thailand, Kamis (25/8/2022).

Ia beserta 2 pers Polri yakni AKP Sony Rizky Anugra, SH., SIK selaku Kasubbagmutijab Bagbinkar Biro SDM Polda Kalteng dan AKP Eka Fanny Pradita, SH., SIK selaku Kasubnit 5 Subdit 2 Dittipideksus Bareskrim Polri telah dinyatakan lulus vetting dan terpilih oleh FBI untuk mengikuti kegiatan The 32nd Session of the Pacific Training Initiative yang dimulai tanggal 15 Agustus sampai dengan 25 Agustus 2022, dengan pembahasan terkait kejahatan siber, penanggulanagn terorisme, kompetensi investigasi dan kejahatan lainnya.

Menurut AKP Agung Kurnia Putra, Kasat Reskrim Polres Tulungagung saat dikunjungi awak media di kantornya mengatakan pelatihan ini juga menyangkut terkait kejahatan yang lagi trending di negara masing masing, kemudian juga pelatihan dari instansi di negara Amerika, Eropa dan penanganan perkara di negara masing masing, Senin (29/08/2022).


Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Agung Kurnia Putra., S.I.K., M.H., M.Si. (foto : Afif Nasrul/iNews.id)

 

Ada poin yang diterapkan di Tulungagung setelah pelatihan ini yakni cyber patrol kemudian penanganan tindak pidana di medsos.

"Ada beberapa poin nantinya yang diterapkan di Tulungagung termasuk tindak pidana di medsos terkait masalah prohibited content (konten yang tidak produktif)," jelasnya.

Nantinya akan melakukan penjajakan dan akan membuat tim dalam penanganan cyber patrol.

"Sementara belum dilakukan dan akan mencari orang orang berkemampuan di bidang itu atau basic analisa penanganan tersebut," tutupnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut