TULUNGAGUNG, iNews.id - Terkait Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan sasaran warga Kelurahan Bago Tulungagung yang bermasalah akhirnya Dinas Sosial Tulungagung angkat bicara.
Penyelesaian ini sudah dilakukan koordinasi dengan pihak Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Dinas Sosial.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Tulungagung Suyanto mengatakan, terkait data yang diberikan kepada KPM terjadi kesalahan di Rekening penerima BPNT.
"Tadi pagi kami sudah memanggil terkait yang menangani BPNT baik TKSK, kasi daya sos, serta Sekretaris Dinas Sosial," ujarnya, Jumat (26/08/2022).
Masih Suyanto, Dinsos akan memanggil pihak-pihak yang terlibat dalam penanganan BPNT Selasa esok mulai dari KPM hingga Ketua RT.
"Jadi kami akan panggil dan menindaklanjuti KPM di kelurahan Bago, termasuk juga kami panggil, pak camatnya, lurah hingga pak RT nya," tegasnya.
Permasalahan pokok yang dialami KPM yakni ketika pengambilan BPNT di bank ditemukan 1 rekening 2 KPM.
"Yang utama adalah 1 Rekening untuk 2 KPM," tegasnya.
Kasus Penyaluran BPNT ini masih pertama kali ditemukan di Tulungagung.
Apabila pihak KPM belum menerima bantuan yang diberikan dari pihak bank, maka akan dikoordinasikan dengan Kemensos dan BNI.
"Otomatis akan dikonsultasikan dengan pusat dalam hal ini Kemensos dan BNI," imbuhnya. iNews Tulungagung
Editor : Mohammad Ali Ridlo