Logo Network
Network

Bayi yang Ditelantarkan di RSUD Campurdarat Akhirnya Dipertemukan dengan Pihak Keluarga

Afif Nasrul
.
Selasa, 09 Agustus 2022 | 17:27 WIB
Bayi yang Ditelantarkan di RSUD Campurdarat Akhirnya Dipertemukan dengan Pihak Keluarga
Bayi yang ditelantarkan di RSUD Campurdarat akhirnya dipertemukan dengan pihak keluarga. (Foto : Afif Nasrul/iNews.id)

TULUNGAGUNG, iNews.id - Bayi perempuan yang ditelantarkan ibunya di RSUD Campurdarat Tulungagung, Sabtu (30/07/2022) akhirnya dipertemukan oleh pihak keluarga.

Sebelumnya bayi perempuan tersebut dikarantina di Dinas Sosial Tulungagung kemudian dilakukan perawatan di RSUD Dr.Iskak Tulungagung.

Menurut Kepala Dinas Sosial Tulungagung melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Efif Sakti Wibowo mengatakan, bayi tersebut sudah dijemput dari Pacitan agar supaya dirawat oleh pihak keluarga.

"Alhamdulillah bayi yang ditelantarkan di RSUD campudarat akhirnya dijemput oleh keluarga didampingi pihak dinas sosial Pacitan," ucapnya.

Saat ini kondisi bayi sehat dan siap untuk dirawat oleh keluarga. Dinas Sosial Tulungagung juga memberikan fasilitas kepada keluarga untuk melihat kondisi bayi di RSUD dr Iskak.

Sementara itu Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Pacitan, Pujono saat mendampingi keluarga bayi tersebut mengaku sangat bersyukur kepada Pemkab Tulungagung yang telah memfasilitasi warganya.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada pemkab Tulungagung, Dinas Sosial, LPA dan RSUD dr.iskak yang telah membantu warga kami," ucapnya.

Rencananya bayi tersebut akan dirawat oleh neneknya. Diinformasikan sebelumnya, bahwa sempat geger dengan adanya penelantaran Bayi di RSUD Campurdarat ,Tulungagung.

Berdasarkan hasil penyelidikan oleh kepolisian akhirnya yang menelantarkan bayi tersebut yakni ibu kandungnya. Saat ini ibu kandungnya berinisial TR (27) telah mendekam di sel tahanan Mapolsek Kota Tulungagung.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News

Bagikan Artikel Ini