get app
inews
Aa Read Next : Sekda Tulungagung Kirim Surat ke Polda Terkait 2 ASN Terlibat Narkoba

Calonkan Diri Jadi Ketum PB MI, LaNyalla: Demi Kemajuan Olahraga Muay Thai

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 10:13 WIB
header img
Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti menyerahkan dokumen kelengkapan pencalonan diri di Gedung KONI, Senayan, Jumat (5/8/2022). (Foto: MPI/Ilham Sigit)

JAKARTA, iNewsTulungagung.id - Ketua DPD RILaNyalla Mattalitti resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum (Ketum) PB Muay Thai Indonesia. LaNyalla menyerahkan dokumen kelengkapan pencalonan diri di Gedung KONI, Senayan, Jumat (5/8/2022).

Eks Ketum PSSI itu membeberkan penyebab dirinya tergerak untuk mencalonkan diri menjadi Ketum PB MI. LaNyalla mengaku prihatin dengan berbagai permasalahan internal PB MI yang menyimpang dari AD/ART.

Alasan lain, sambungnya, berbagai persoalan di tubuh PB MI yang berimbas pada atlet membuatnya tergerak untuk terjun langsung mengurus muay thai Indonesia.

“Ini demi kemajuan olahraga Muay Thai. Ini juga bentuk kepedulian saya bagi para atlet. Saya kasihan dengan kondisi mereka, di mana banyak pengaduan dari atlet maupun pengurus daerah, bahwa kepengurusan organisasi ini telah banyak menyimpang dari AD/ART,” kata LaNyalla dikutip rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Jumat (5/8/2022).

Tenggat penyerahan terakhir dokumen pencalonan diri, Jumat (5/8/2022) pukul 15.00 WIB. Dokumen LaNyalla sendiri diserahkan pada pukul 14.00 WIB dan sudah diterima oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP).

TPP pun menyatakan bahwa LaNyalla memebuhi syarat untuk menjadi Ketum PB MI. Sebab dokumen yang diserahkannya lengkap.

LaNyalla kemudian akan menyampaikan visi misinya pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta pada 10 Agustus 2022 mendatang. (*)

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut