get app
inews
Aa Read Next : Sekda Tulungagung Kirim Surat ke Polda Terkait 2 ASN Terlibat Narkoba

Dinkes Tulungagung Kejar Target Capaian Vaksinasi Booster

Kamis, 04 Agustus 2022 | 15:50 WIB
header img
Vaksinasi covid-19 di UPT Puskesmas Kauman Tulungagung (Foto: Dok Puskesmas Kauman)

Tulungagung, iNews.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung terus berupaya mengejar target capaian vaksinasi booster. Salah satu upayanya, melalui UPT Puskesmas Kauman gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran peserta Pos Binaan Terpadu (Posbindu).

Kepala Puskesmas Kauman dr Ahmad Ardianto M.Ked.Trop melalui Koordinator Imunisasi Windhiana Para Puspitha, AMd.Keb mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ditujukan untuk peserta Posbindu yang belum melakukan vaksin booster, untuk dosis kesatu dan kedua tetap disediakan jika terdapat peserta yang masih belum melakukan vaksin dosis tersebut.

"Vaksinasi ini juga sebagai kontribusi kami pada pemerintah untuk akselerasi pencapaian target vaksinasi Covid-19 terutama vaksin booster," ucap Windhiana, Kamis (04/08/2022).

Sementara Kepala Dinkes Kabupaten Tulungagung, dr Kasil Rokhmad, MMRS melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Didik Eka Sunarya Putra menjelaskan, saat ini di Tulungagung capaian vaksinasi booster pada angka 16,89 Persen Atau 145.917 orang. Sementara Pemerintah menargetkan vaksinasi dosis ketiga untuk wilayah Jawa- Bali minimal 50 Persen agar tetap berada di Level 1.

“Kalau Vaksinasi 1 dan 2 kita sudah melebihi target. Saat ini yang menjadi PR masih vaksinasi booster,” jelasnya.

Pihaknya tetap mengingatkan pentingnya vaksinasi booster untuk menambah daya kekebalan imunitas bagi masyarakat. Pemberian vaksin dosis ketiga ini sangat penting untuk meminimalisir virus yang masuk.

Menurutnya, meski saat ini di nasional dan luar negeri kasus Covid-19 semakin naik, namun di Tulungagung untuk kasus aman saja. Hal ini disebabkan karena vaksinasi disini bagus dan baik. “Tingkat hunian rumah sakit juga aman. Insyaallah di Tulungagung tetap baik,” pungkasnya.

Editor : Anang Agus Faisal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut