Pj Bupati Tulungagung Terima Penghargaan Pengelolaan BUMD

Afif Nasrul
Pj Bupati Tulungagung Terima Penghargaan Pengelolaan BUMD

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, meraih penghargaan Outstanding Leading Figure in Regional Owned Enterprise Development dalam ajang CNN Indonesia Award 2024. 

Penghargaan ini diberikan oleh Direktur Utama Detiknetwork, Abdul Aziz, pada acara yang berlangsung di Westin Surabaya Grand Ballroom and Convention Hall, Rabu malam (25/9/2024).

Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kepiawaian Heru Suseno dalam memimpin dan mengembangkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) selama menjabat sebagai Pj Bupati Tulungagung. 

Berbekal latar belakang doktor ilmu administrasi publik serta pengalaman sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, Heru Suseno telah menerapkan kepemimpinan yang inovatif selama hampir satu tahun terakhir.

Dalam masa kepemimpinannya, Tulungagung telah meraih sedikitnya 18 penghargaan, termasuk TOP Pembina BUMD. Penghargaan tersebut menjadi bukti keberhasilan Heru dalam membina BUMD hingga meraih pengakuan nasional. 

Selain itu, ia juga dianugerahi gelar Tokoh Penggerak Koperasi Madya Tingkat Nasional serta penghargaan Anubhawa Sasana atas peran aktifnya dalam mengembangkan desa/kelurahan sadar hukum.

Dalam sambutannya, Heru Suseno mengucapkan terima kasih kepada CNN Indonesia atas penghargaan tersebut, dan mengungkapkan bahwa pencapaian ini akan menjadi motivasi untuk terus berinovasi dalam memimpin Kabupaten Tulungagung. 

“Penghargaan ini tak lepas dari kerja sama seluruh pihak. Semua terus bergerak dan berinovasi, terutama dalam pengembangan BUMD yang mampu mendorong perekonomian daerah serta meningkatkan pendapatan asli daerah,” ujar Heru.

CNN Indonesia Award 2024 merupakan ajang penghargaan yang memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah, BUMD, sektor swasta, dan tokoh-tokoh yang dinilai telah menerapkan prinsip tata kelola yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan bisnis. 

Kategori penghargaan yang diberikan meliputi Public Government, Private Sector, State Regional Enterprise, Special Award, dan Lifetime Achievement Award. (*)

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network