GISLI Cabang Tulungagung Resmi Dikukuhkan, Siap Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Afif Nasrul
GISLI Cabang Tulungagung Resmi Dikukuhkan

Tulungagung, iNewsTulungagung - Pengurus Cabang Gerakan Ingat Selamat Layar Indonesia (GISLI) Cabang Tulungagung secara resmi dikukuhkan, bertempat di Semilir Resort Pantai Midodaren, Kecamatan Besuki Tulungagung, Selasa (30/04). 

Pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua Umum GISLI sekaligus Owner Pantai Midodaren Tulungagung Irjen Pol (Purn) Muji Waluyo, anggota GISLI Pusat, Sekretaris Daerah Tulungagung serta beberapa OPD terkait.

Pengukuhan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan para nelayan serta pengelola ikan di Tulungagung Jawa Timur. 

Gerakan Ingat Selamat Layar Indonesia (GISLI) merupakan organisasi yang berpusat di Jakarta dan berdedikasi untuk meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan para nelayan Indonesia melalui pendidikan, pelatihan, dan advokasi kebijakan.

Selain pengukuhan, dalam kesempatan itu puluhan nelayan juga diberi pelatihan untuk memperkuat ekosistem ekonomi maritim di Tulungagung serta mendukung komunitas pesisir.

Ketua Umum GISLI Irjen Pol (Purn) Mudji Waluyo mengatakan, GISLI adalah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia yang menjunjung tinggi keselamatan. Untuk mewujudkan visi tersebut, misi GISLI mendukung program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya ekosistem maritim Indonesia yang aman dan meningkatkan kesadaran keselamatan masyarakat Indonesia di wilayah perairan.

"GISLI yang baru dilahirkan bagaimana program pemerintah di bidang kelautan sebagai poros maritim dunia," katanya.

Muji melanjutkan nantinya akan melakukan pelatihan kepada nelayan agar mampu berkembang di bidang UMKM.

Selain itu GISLI juga mengawasi terhadap gangguan Kamtibmas di pesisir agar tidak terjadi gangguan gangguan lain seperti kapal asing yang masuk.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network