Bupati Tulungagung Buka Kejurcab II Pagar Nusa

Afif Nasrul
Kejurcab II Pagar Nusa Kabupaten Tulungagung, di Gor Lembu Peteng. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Bupati Tulungagung membuka kompetisi pertandingan silat Kejurcab II Pagar Nusa Kabupaten Tulungagung, di Gor Lembu Peteng.

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang bisa melatih diri untuk menjadi atlet berprestasi dalam jalur Pesilat. 

Pihaknya sudah berkordinasi juga dengan berbagai instansi agar terselenggaranya kegiatan pertandingan Pesilat seperti ini yang mana pihaknya juga sudah mendukung terkait kegiatan tersebut. 

"Kita sudah rapatkan terkait antisipasi dan izinnya, maka dari itu pihaknya juga sudah secara matang agar terselenggara kegiatan ini," Jelasnya, Senin (17/7/2023). 

Ditanya soal apakah kegiatan Tingkat IPSI nantinya bisa terselenggara juga, Bupati Tulungagung menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai awal akan diadakannya IPSI mendatang. 

Maryoto menyebut persiapan kegiatan suronan, juga akan diizinkan, untuk kegiatan suronan hal itu masih perlu kita bahas lagi lintas instansi agar tidak ada gesekan kedepannya. 

"Suronan tentu perlu pengawasan dan pengamanan yang ketat agar tidak ada gesekan kedepan," Pungkasnya. 

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah ketua Pagar Nusa Tulungagung Khoirul Huda menjelaskan, bahwa kali ini pihaknya akan menggunakan Gor Lembu Peteng sebagai ajang pertandingan Pesilat mulai dari tingkat pra remaja, remaja dan dewasa dengan total 420 Pesilat hingga tanggal 19 Juli 2023 mendatang. 

Kegiatan ini dilakukan mulai pagi dan sore, untuk malam sudah tidak ada pertandingan. Untuk antisipasi kerusuhan pihaknya melibatkan dari internal dan ada dukungan dari eksternal. 

"Untuk internal dari PN sendiri dan untuk lainnya lintas instansi, ada juga yang ikut mengamankan dari perguruan silat lainnya," Ungkapnya. 

Setelah kegiatan ini kedepan atlet yang terpilih akan diikut sertakan dalam kejuaraan wilayah di tingkat provinsi. 

"Semoga Atlet Tulungagung bisa membawa nama baik Tulungagung ke Tingkat Provinsi," Pungkasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network