get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Tulungagung Minta Santri Beri Kontribusi Bagi Bangsa

Menguak Sifat dan Rejeki Orang Kelahiran Senin Legi: Kunci Jodoh dan Kesuksesan

Senin, 21 Oktober 2024 | 10:16 WIB
header img
Ilustrasi ramalan Weton Senin Legi. (pixabay)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Weton kelahiran Senin Legi dikenal dalam masyarakat Jawa memiliki karakter yang menonjol, baik dalam pergaulan maupun kehidupan sehari-hari. 

Menurut hitungan primbon, orang yang lahir pada hari ini terkenal dengan sifat murah hati dan pandai bergaul. Mereka selalu terlihat rapi dan memiliki kemampuan untuk membuat orang di sekitarnya merasa nyaman. 

Kedermawanan mereka menjadikan mereka sering membantu orang lain tanpa pamrih, sehingga tak heran jika mereka punya banyak teman dekat.

Namun, di balik sifat-sifat positif tersebut, mereka juga memiliki kelemahan. Orang dengan weton Senin Legi biasanya mudah dipengaruhi, sembrono dan sering kali tidak teliti dalam menyelesaikan sesuatu. 

Selain itu, kebiasaan mereka yang terkadang jorok membuat mereka terlihat kontras dengan kesederhanaan yang dimiliki.

Potensi Karier

Dengan sifat yang fleksibel dan luwes, orang dengan weton Senin Legi sangat cocok bekerja dalam berbagai bidang, terutama yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan. 

Mereka bisa menjadi pemimpin, pegawai negeri atau pengusaha. Kewirausahaan juga menjadi salah satu jalan yang dapat ditempuh, karena mereka berbakat dalam berdagang dan mengembangkan usaha.

Ramalan Rejeki

Dalam primbon, rejeki orang kelahiran Senin Legi ditentukan oleh usaha mereka, terutama pada usia 30 tahun. Jika di usia ini mereka belum menemukan jalan rejeki yang mapan, kehidupan mereka bisa mengalami kesulitan ekonomi. Namun, bila di usia tersebut sudah ada kemapanan, mereka akan hidup dalam kecukupan dan keberkahan.

Selain itu, bayi yang lahir di weton ini juga diyakini membawa keberuntungan bagi keluarganya. Neptu 9 yang dimiliki dianggap sebagai pertanda rejeki yang baik untuk orang-orang yang bekerja keras dalam keluarganya.

Jodoh yang Serasi

Dalam hal jodoh, menurut hitungan Jawa, orang dengan weton Senin Legi (dengan neptu 9) akan cocok jika berjodoh dengan orang yang memiliki neptu 8, 10, atau 12. Ini bisa ditemukan pada orang dengan weton seperti Senin Wage, Selasa Legi, Rabu Legi, atau Jumat Wage. 

Pernikahan dengan pasangan dari salah satu weton tersebut dipercaya akan membawa kebahagiaan dan kecukupan dalam rumah tangga. 

Keduanya akan saling melengkapi dan menjaga keharmonisan, sehingga rumah tangga yang dibangun bisa langgeng hingga maut memisahkan.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut