get app
inews
Aa Read Next : Harga Bawang Putih di Blitar dan Tulungagung Terpaut Jauh dari Rata-rata Jawa Timur

Menelusuri Karakter dan Rejeki Orang Berweton Minggu Kliwon: Antara Mitos dan Fakta

Minggu, 20 Oktober 2024 | 11:54 WIB
header img
Ilustrasi ramalan Weton Minggu Kliwon. (pixabay)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Menurut perhitungan Primbon Jawa, weton Minggu Kliwon adalah salah satu weton yang memiliki karakter menarik dan kompleks. Orang yang lahir di weton ini sering kali diibaratkan dengan lakuning lintang, atau orang yang memiliki sifat seperti bintang: tenang, tertutup, namun memiliki hati yang bersih dan bijaksana. 

Meskipun mereka cenderung pendiam, sikapnya yang mengayomi dan tak suka mencampuri urusan orang lain membuat mereka disenangi oleh banyak orang.

Orang berweton Minggu Kliwon dikenal sederhana, pemaaf, dan bertanggung jawab. Karakter mereka yang bersahaja sering dikaitkan dengan sifat seorang pendeta—arif, bijaksana, dan penuh pengertian. 

Namun, seperti manusia pada umumnya, mereka juga memiliki sisi negatif. Beberapa sifat buruk yang dimiliki adalah kebiasaan kurang rapi, mudah tertipu karena terlalu percaya, ambisius, dan terkadang angkuh. Selain itu, mereka bisa boros karena terlalu dermawan.

Meski begitu, dengan sifat-sifat tersebut, orang berweton Minggu Kliwon cocok dalam banyak pekerjaan, terutama yang menuntut tanggung jawab besar. Primbon menyebutkan bahwa profesi seperti pemimpin desa, pegawai negeri, polisi, atau tentara sangat cocok bagi mereka. Karakter mereka yang bijaksana dan low profile membuat mereka dapat beradaptasi di berbagai lingkungan kerja.

Dalam urusan rejeki, primbon Jawa meramalkan bahwa orang berweton Minggu Kliwon membawa keberuntungan bagi keluarganya. Neptu 13 yang mereka miliki diyakini akan menarik kebaikan dalam rejeki, meski hal ini bisa dipengaruhi oleh beberapa kondisi khusus. 

Untuk jodoh, orang berweton Minggu Kliwon akan menemukan kecocokan yang baik dengan pasangan yang memiliki neptu 11 atau 16. Pasangan dengan weton Rabu Pahing, Kamis Kliwon, atau Jumat Legi dianggap paling cocok untuk mereka, karena kombinasi neptu ini dipercaya akan membawa keharmonisan dalam kehidupan pernikahan.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut