get app
inews
Aa Read Next : Rumah di Wilayah Jepun Tulungagung Hangus Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

Harga Daging Ayam Ras di Tulungagung dan Kota Blitar Stabil di Rp31.000 per Kilogram

Jum'at, 20 September 2024 | 10:36 WIB
header img
Ilustrasi Daging Ayam Ras. (pixabay)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id – Harga daging ayam ras di Kabupaten Tulungagung dan Kota Blitar per Jumat, 20 September 2024, tercatat stabil di angka Rp31.000 per kilogram. 

Data ini diperoleh dari Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok (Siskaperbapo).

Harga ini tergolong lebih rendah jika dibandingkan dengan beberapa daerah lain di Jawa Timur. Di Kabupaten Tuban, misalnya, harga daging ayam ras mencapai Rp39.666 per kilogram, sementara di Kabupaten Sumenep mencapai Rp39.000. Sebaliknya, harga terendah tercatat di Kabupaten Blitar, yakni Rp29.000 per kilogram.

Sementara itu, beberapa daerah lainnya menunjukkan variasi harga yang cukup signifikan. Kabupaten Gresik, Lamongan, dan Pacitan berada di kisaran Rp35.000, sedangkan Kota Mojokerto sedikit lebih rendah di angka Rp30.500.

Meski harga daging ayam ras di Tulungagung dan Kota Blitar lebih stabil dibandingkan beberapa wilayah lainnya, masyarakat tetap diimbau untuk terus memantau perkembangan harga di pasar lokal. 

Stabilitas harga ini diharapkan dapat terus bertahan seiring dengan peningkatan kebutuhan bahan pokok menjelang akhir tahun.

Dengan harga yang relatif stabil ini, diharapkan masyarakat di Tulungagung dan Kota Blitar tidak mengalami lonjakan harga yang signifikan, sehingga daya beli tetap terjaga. ***

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut