get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Tulungagung Minta Santri Beri Kontribusi Bagi Bangsa

8 Bacakada Tulungagung Daftarkan Diri Lewat Partai Demokrat

Senin, 01 Juli 2024 | 20:44 WIB
header img
Penjaringan bakal calon kepala daerah di Kantor DPC Partai Demokrat Tulungagung

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Sebanyak delapan nama mendaftarkan diri ke DPC Partai Demokrat Tulungagung, Senin (01/07/2024).

Ketua DPC Partai Demokrat Tulungagung Sofyan Heryanto menjelaskan, proses penjaringan bakal calon kepala daerah melalui partai Demokrat sudah dibuka sejak awal bulan Juni 2024 lalu, pendaftaran dibuka sampai 1 Juli 2024, yang mana pada tenggang waktu tersebut ada delapan nama yang masuk ke penjaringan melalui partai demokrat Tulungagung. 

"Mereka diantaranya, dr. Kasil, Maryoto Birowo, Gatut Sunu Wibowo, Bahrudin, Didik Girnoto Yekti, Gus Sakti, Santoso dan Terkahir Muji Rahayu," jelasnya. 

Nama - nama yang mengikuti penjaringan tersebut nantinya akan diteruskan ke DPD, proses selanjutnya DPD menindaklanjuti calon tersebut sesuai alurnya. 

"Semua calon sudah mengembalikan berkas ke DPC partai Demokrat, untuk selanjutnya mencari rekomendasi," tegasnya. 

Anggota Komisi B DPRD Tulungagung ini menjelaskan, terkiat hal itu perlu diketahui demokrat ada 3 kursi, kalau dipaksakan ditakutkan nanti dianggap gegabah. 

"Demokrat tidak memaksakan diri untuk mengusung kader murni," tegasnya. 

Dimungkinkan hal itu akan turun mendekati injury time pendaftaran calon, dilain sisi diselang waktu tersebut, masih ada juga survey independent atau internal partai. 

"Partai Demokrat sendiri tidak mau gegabah harus hati - hati dan cermat," pungkasnya. 

Sementara itu salah satu bakal calon kepala daerah mendaftar Muji Rahayu menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pertimbangan untuk mendaftar penjaringan melalui Partai Demokrat, tak hanya itu pihaknya juga sudah mendaftar melalui partai politik lain seperti Hanura, Golkar, PAN, Gerindra, PKS dan Nasdem. 

Ditanya soal jalur apa yang akan ditempuh untuk Tulungagung nantinya, Muji menjelaskan, pihaknya akan mengambil 02, dan fokus di 02 saja, pihaknya juga sudah berkomitmen dengan satu calon saja. 

"Selama ini Komunikasi intent dengan satu calon saja," pungkasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut